Bill Gates: Perjalanan Bisnis Tak Akan Pulih Setelah Corona

Bill Gates: Perjalanan Bisnis Tak Akan Pulih Setelah Corona

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 19 Nov 2020 12:48 WIB
Bill Gates
Bill Gates: Perjalanan Bisnis Tak Akan Pulih Setelah Corona. Foto: Reuters
Jakarta -

Pendiri Microsoft Bill Gates memprediksi bahwa separuh dari perjalanan bisnis tidak akan pulih meski setelah pandemi virus Corona berakhir. Orang-orang pun akan lebih jarang pergi ke kantor.

"Prediksi saya, lebih dari 50% perjalanan bisnis dan lebih dari 30% hari-hari di kantor akan hilang," kata Gates menyampaikan prediksinya di konferensi The New York Times DealBook.

Seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (19/11/2020) dia menambahkan bahwa mulai sekarang, bisnis ini akan memiliki ambang batas yang sangat tinggi untuk melakukan perjalanan yang dilakukan sebuah pertemuan.

Microsoft sendiri telah mengumumkan kebijakan work from home alias bekerja dari rumah secara permanen untuk para karyawannya yang memenuhi syarat. Mereka juga dapat memilih waktu bekerja kombinasi dengan separuh bekerja di kantor dan beberapa hari bekerja dari rumah.

Tak hanya Microsoft, sejumlah perusahaan teknologi lainnya seperti Twitter, Facebook, Google dan lain-lain telah mengumumkan kebijakan serupa. Saat ini, work from home menjadi pilihan banyak perusahaan untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Dengan bekerja dari rumah, diharapkan bisa mengurangi kepadatan para pekerja dengan menjaga jarak sosial, menjaga jarak fisik, mengurangi mobilitas orang, dan mengurangi kerumunan orang.

Mungkin saja, selepas pandemi virus Corona hal ini akan menjadi kebiasaan yang dilanjutkan. Saat ini sudah banyak konferensi teknologi digelar dalam format online ketimbang menampung puluhan ribu orang di pusat konvensi secara fisik.



Simak Video "Ayah Bill Gates Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)