Jepang Gunakan Robot Serigala Untuk Takuti Beruang

Jepang Gunakan Robot Serigala Untuk Takuti Beruang

Josina - detikInet
Senin, 16 Nov 2020 09:25 WIB
robot serigala jepang
Foto: istimewa
Jakarta -

Kota Takikawa yang terletak di pulau utara Hokkaido, Jepang dilaporkan tengah mengalami peningkatan serangan beruang. Untuk mengatasi masalah tersebut, pemerintah setempat mengerahkan robot serigala untuk membantu mencegah dan menakut-nakuti beruang.

Penggunaan robot didasari alasan agar tak tak melukai atau bahkan membunuh hewan-hewan tersebut. Dan robot serigala ini akan ditempatkan di berbagai lokasi untuk membuat beruang takut dan pergi kembali ke tempat asalnya.

Robot serigala ini cukup besar, memiliki panjang 4 kaki dan tinggi 3 kaki. Wajahnya pun terlihat seram dan menakutkan, terlebih memiliki mata merah yang bersinar.

Tak cuma itu, Robot tersebut dilengkapi dengan sensor gerak built-in yang ketika tersandung akan membuat mata robot mengeluarkan bersinar merah dan lolongan yang menyertainya.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, sejauh ini tampaknya robot tersebut bekerja efektif karena menurut pemerintah setempat tidak ada lagi beruang yang muncul sejak mengerahkan robot tersebut.

"Kami ingin memberitahu beruang, 'Pemukiman manusia bukanlah tempat Anda tinggal,' dan membantu hidup berdampingan antara beruang dan manusia." ujar Mainichi, Yuji Ota, kepala Ohta Seiki.



Simak Video "Melihat Kerja Robot 'Bob', Tukang Bangun Rumah Otomatis"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)