Tips Keren Gita Savitri Buat Content Creator Pemula

d'youthizen Virtual Class

Tips Keren Gita Savitri Buat Content Creator Pemula

Josina - detikInet
Minggu, 15 Nov 2020 21:50 WIB
gita savitri
Gita Savitri. Foto: screenshot
Jakarta -

Menjadi seorang content creator saat ini mungkin jadi banyak pekerjaan yang dicita-citakan orang. Selain menghasilkan uang dari iklan, endorse, juga bisa mendapatkan popularitas, jaringan dan lain-lainnya.

Namun rata-rata mereka yang ingin mulai terjun ke dunia tersebut justru bingung konten apa yang akan dibuat dan sudah minder terlebih dahulu dengan konten yang sudah ada.

Di acara d'Youthizen Virtual Class bertajuk 'Upgrade Your Skill in Digital Era' Minggu (15/11), Gita Savitri yang adalah seorang Content Creator di YouTube yang sudah digelutinya dari tahun 2016 memberikan tips-tips bagi pemula.

Menurutnya, semua konten untuk content creator pemula cocok, tinggal tanyakan ke diri sendiri apakah suka dengan konten tersebut atau tidak. Namun jangan jadi turun semangat dan menaruh harapan tinggi begitu melihat akun-akun lainnya seperti di YouTube dan Instagram yang terstruktur dan bagus.

Gita mencontohkan, ada pemula yang bingung harus berbicara apa depan kamera tapi jadi minder karena melihat pembuat konten lain sudah lancar dan percaya diri di depan kamera. Atau video yang dibuat sudah begitu bagus dan enak untuk ditonton

Menurut Gita, sebelum mereka lancar berbicara di depan kamera ataupun membuat video yang bagus, ada proses panjang yang harus dilalui sampai akhirnya mereka bisa membuat konten yang bagus. Dan hal inilah yang pasti akan dialami oleh si pemula nantinya.

"Sebagai pemula jangan terlalu expect bisa as good as they are, kita tidak tahu proses awalnya seperti apa telah melakukan ini itu. Jadi kita tidak bisa skipping proses dari itu. Kamu saja baru mulai, jadi jangan expect terlalu sempurna," jelasnya.

Lalu bikin konten yang yang memang disukai seperti misalnya jika suka gadget, bisa buka konten review atau tentang komedi yang lucu-lucu. Buat konten tersebut tujuannya adalah untuk diri sendiri dulu yang menikmati konten, baru orang lain.

"Menurut aku jangan jadikan tujuannya bikin konten diliat orang lain, karena kalau tujuannya seperti itu akan timbul kekhawatiran untuk memuaskan orang lain," kata Gita yang saat ini bekerja di Jerman.

"Kita bikin konten apa yang mau kita tonton. Tidak usah membebani diri sendiri, yang kira-kira bikin happy jadi konten-konten awal buat pemula," lanjutnya.

Ia pun berpesan untuk jadi content creator cukup lakukan saja. Mungkin nantinya akan banyak suara-suara tidak penting di luar sana yang mungkin dicap 'sok ngartis' dan cibiran lainnya, tapi tak perlu dirisaukan.

"Jangan sampai suara itu menghambat keinginan kamu dan berhenti untuk membuat konten, keep do it dan jalanin terus saja," pungkas Gita.

Acara ini disponsori oleh vivo V20 | V20 SE. Smartphone dengan 44MP Eye Autofocus, 64MP Night Camera dan 33W Flash Charge. Kini vivo V20 | V20 SE dapat dibeli melalui layanan Whatsapp atau delivery service dari vivo Indonesia. Dan dapatkan juga promo menarik hanya di Toko Resmi vivo Indonesia melalui platform e-commerce. Cek info lebih lanjutnya di vivo.com/id sekarang.



Simak Video "Anak Zillenials Wajib Punya Skill Ini !"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)