Gita Savitri: Media Sosial Laksana Pisau Bermata Dua

d'Youthizen Virtual Class

Gita Savitri: Media Sosial Laksana Pisau Bermata Dua

Josina - detikInet
Minggu, 15 Nov 2020 19:31 WIB
gita savitri
Gita Savitri. Foto: screenshot
Jakarta -

Perkembangan teknologi saat ini dinilai telah mempengaruhi kebudayaan di mana generasi Z cenderung lebih menyukai budaya luar, individualisme dan media sosial seperti Instagram dijadikan tolak ukur sebagai eksistensi dan kesuksesan.

Dalam acara d'Youthizen Virtual Class bertajuk 'Upgrade Your Skill in Digital Era' Minggu (15/11) hadir Gita Savitri Content Creator memberikan insight-nya soal hal tersebut.

Menurutnya, media sosial diibaratkan sebagai pisau tergantung bagaimana pengguna memakainya. Jika digunakan dengan bijak pastinya akan dimanfaatkan untuk hal yang positif.

"Platform digital media sosial seperti pisau satu sisi sangat bermanfaat dan sisi lain ada negatifnya. Jadi bagaimana cara kita mengkontrol media sosial dari penggunaann dan pemanfaatannya," jelasnya.

Dan terkait pengaruh ke generasi Z saat ini, menurutnya karena di era globalisasi hal itu tidak bisa dihindari pasti akan terpapar dengan dunia luar dan bukan hal yang selalu buruk karena ada banyak budaya luar juga yang bisa diserap dan diadaptasi supaya bisa sesuai dengan Indonesia.

Ya, tentu tidak selamanya adaptasi di dunia luar adalah satu hal yang negatif karena banyak juga hal positif yang bisa diambil.

"Gara-gara teknologi ini anal-anak muda ini jadi lebih aware sama budayanya dia, karena pasti orang-orang di negara kita memakai teknologi untuk menjangkau kesadaran ada apa dan budaya Indonesia seperti apa," jelasnya.

Acara ini disponsori oleh vivo V20 | V20 SE. Smartphone dengan 44MP Eye Autofocus, 64MP Night Camera dan 33W Flash Charge. Kini vivo V20 | V20 SE dapat dibeli melalui layanan Whatsapp atau delivery service dari vivo Indonesia. Dan dapatkan juga promo menarik hanya di Toko Resmi vivo Indonesia melalui platform e-commerce. Cek info lebih lanjutnya di vivo.com/id sekarang.



Simak Video "Anak Zillenials Wajib Punya Skill Ini !"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)