Elon Musk Sakit, Ngaku Kemungkinan Besar Positif Corona

Elon Musk Sakit, Ngaku Kemungkinan Besar Positif Corona

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 15 Nov 2020 18:00 WIB
Elon Musk Ngopi Mars
Elon Musk. Foto: Twitter/Istimewa
Jakarta -

Elon Musk memberikan kabar perkembangan terkini apakah dia terkena virus Corona. Bos Tesla dan SpaceX ini menyatakan kemungkinan besar dia positif Corona dengan gejala moderat atau menengah.

"Saya mendapatkan hasil berbeda-beda dari lab yang berbeda, tapi kemungkinan besar saya punya kasus Covid moderat. Gejala saya adalah seperti flu ringan, yang tidak mengejutkan, lantaran coronavirus adalah tipe flu," tulisnya di Twitter.

Sebelumnya, Musk dites COVID-19 empat kali di hari yang sama. Hasil dari dua tes negatif, sedangkan dua lainnya positif sehingga dia mempertanyakan akurasinya. Pada kenyataannya, tes antigen cepat (rapid test) yang dilakukan Musk memang diketahui tidak sepenuhnya akurat.

Dia juga menyebut akan melakukan tes PCR yang jauh lebih akurat. Namun dalam pernyataan terbaru itu, dia tidak mengungkapkan hasilnya ataukah kesimpulan bahwa dia kemungkinan besar kena Corona merupakan hasil dari tes PCR tersebut.

"(Kondisi saya) sedikit naik turun. Terasa seperti flu reguler, namun lebih banyak ngilu dan rasa kepala membayang daripada batuk-batuk atau bersin," tambah Elon Musk mengenai gejala yang ia alami, dikutip detikINET dari Reuters.

Ia tidak menyebut apakah melakukan karatina atau tidak. Akan tetapi kemungkinan besar demikian dan juga pasti mendapatkan perawatan terbaik mengingat ia adalah orang penting sekaligus salah satu sosok paling kaya di dunia.

Elon Musk memang terindikasi kurang percaya dengan parahnya dampak virus Corona. Ia mengkritik kebijakan lockdown, bahkan protes ketika pabrik Tesla tidak diizinkan dibuka. Baru-baru ini, dia juga mengaku tidak akan mau diberi vaksin Corona.

Hal ini terungkap dalam wawancara podcast bersama jurnalis The New York Times Kara Swisher. Dalam percakapan tersebut, Swisher menanyakan apakah sang CEO Tesla dan keluarganya akan divaksin COVID-19 segera setelah tersedia.

"Tidak, karena saya tidak berisiko terkena COVID-19, begitu juga anak-anak saya," kata Elon Musk menjawab pertanyaan Swisher tersebut, seperti dikutip dari Business Insider.



Simak Video "Elon Musk Gejala Corona, Misi SpaceX Terancam Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)