Tokopedia Ajak Kaum Hawa Terjun ke Dunia Teknologi, Siapa Mau Ikut?

Tokopedia Ajak Kaum Hawa Terjun ke Dunia Teknologi, Siapa Mau Ikut?

Angga Laraspati - detikInet
Minggu, 15 Nov 2020 15:30 WIB
Karyawan Tokopedia
Foto: dok. Tokopedia
Jakarta -

Tokopedia mengajak perempuan untuk berkecimpung di dunia teknologi. Melalui program START Women in Tech, Tokopedia mengajak para wanita untuk ambil bagian dari teknologi inklusif.

Senior Vice President of Engineering Tokopedia Herman Widjaja mengatakan START Women in Tech merupakan bagian dari rangkaian START Summit Extension Tokopedia yaitu sebuah gelaran konferensi teknologi virtual dari Tokopedia yang digelar setiap bulan.

START Summit Extension pertama digelar pada April 2020 hingga kini, mengangkat beragam tema yang berbeda-beda setiap bulannya. Untuk di bulan November kali ini, START Summit Extension akan mengangkat tema 'Women in Tech'.

Herman mengatakan di era digital, industri teknologi yang penuh dengan keberagaman dan inklusivitas menjadi kesempatan untuk tetap bisa menjadi yang terdepan dalam teknologi dan perkembangan-perkembangan baru.

"Dengan merayakan kualitas, kemampuan, dan pengetahuan unik yang dimiliki wanita di bidang teknologi, kita dapat membentuk generasi teknologi masa depan yang melihat gender bukan sebagai penghalang tetapi sebagai keuntungan untuk menciptakan dampak dan inovasi," ungkap Herman dalam keterangan tertulis, Minggu (15/11/2020).

Herman melanjutkan Tokopedia secara konsisten mendorong tumbuhnya 'Women in Tech' di Indonesia dan mengajak lebih banyak pihak untuk bersama-sama bergerak dengan penuh semangat untuk mewujudkan mimpi tersebut.

"Harapannya, ke depan akan lebih banyak talenta-talenta digital tanah air yang lahir dan berkembang untuk berkontribusi kembali bagi negeri," pungkasnya.

Sebagai informasi, acara yang digelar pada yang akan digelar pada Sabtu, 28 November 2020 mendatang akan diisi oleh para pemimpin wanita inspiratif dari dalam dan luar Tokopedia. Antara lain COO Tokopedia, Melissa Siska Juminto, AVP Product Tokopedia Priscilla Anais, CEO & Founder Creativepreneur Putri Tanjung dan pembicara lainnya.



Simak Video "Robot Penghapus Papan Tulis, Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)