Perhitungan Suara Pilpres AS 2020 Memanas di Twitter

Perhitungan Suara Pilpres AS 2020 Memanas di Twitter

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 04 Nov 2020 12:45 WIB
Pilpres AS: Siapa yang unggul dalam jajak pendapat, Donald Trump atau Joe Biden?
Trump, Joe Biden dan Pilpres AS 2020 Kuasai Twitter (Foto: BBC World)
Jakarta -

Pilpres AS 2020 sedang dalam perhitungan suara. Donald Trump dan Joe Biden bersaing ketat sampai menguasai Twitter.

Dipantau detikINET, Rabu (4/11/2020) Twitter dikuasai tema-tema seputar Pilpres AS 2020 di dunia, termasuk di Indonesia juga. Trump ada di posisi 2, kemudian ada #Elections2020 di posisi 4.

Lalu ada Texas di posisi 7 dengan 1,12 juta tweet. Suara dari Texas baru saja dikuasai para pemilih Trump. Kemudian ada Joe Biden dengan 1,24 juta tweet.

Tampaknya, Pilpres AS 2020 memang jadi perhatian warga dunia. Hasil sementara ini menunjukkan kalau Donald Trump bukan lawan yang mudah ditaklukan Biden.

Isi tweetnya banyak kabar-kabar update dari berbagai kantor berita dan tokoh publik. Para pendukung Trump dan Biden saling bersahut-sahutan mengabari negara bagian mana yang dikuasai Republik dan mana yang dikuasai Demokrat.

Sementara, yang bukan orang Amerika juga ikut memantau Twitter dan saling menyebar meme lucu. Banyak juga tudingan-tudingan misalnya bos Facebook Mark Zuckerberg ikut membantu Trump diam-diam.

Inilah sebagian tweet yang meramaikan Pilpres AS 2020 di Twitter:


Perlu diketahui, warga Amerika tidak memilih langsung presidennya seperti di Indonesia. Mereka memilih suara electoral college, semacam mandat yang akan memilih presiden. Seorang capres butuh minimal 270 suara elektoral untuk jadi presiden yang dikumpulkan dari setiap negara bagian. Menang di negara bagian itu, artinya menguasai semua electoral college yang ada.

Hingga berita ini ditayangkan, Joe Biden menguasai 237 suara dan Trump menguasai 210 suara. Namun sisa negara bagian yang masih menghitung suara, condong ke arah Trump.

Siapapun yang menang dalam Pilpres AS 2020, pasti akan menguasai Twitter dan jadi trending topic lagi. Kita tunggu saja!



Simak Video "Yana Pria yang Hilang di Cadas Pangeran Trending Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)