Viral Kisah Tangga di Kuburan, Buatan Ibu untuk Temani Jenazah Anak

Viral Kisah Tangga di Kuburan, Buatan Ibu untuk Temani Jenazah Anak

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 27 Okt 2020 06:18 WIB
Ada yang berbeda di pemakaman Natchez City Cemetery, Mississippi. Terdapat sebuah kuburan dengan tangga menuju ke bawah tanah yang ternyata sengaja dibuat.
Wujud makam Florence yang viral. Foto: Shanna Riley via Bored Panda
Jakarta -

Ada yang berbeda di pemakaman Natchez City Cemetery, Mississippi. Terdapat sebuah makam yang di belakangnya terdapat tangga menuju ruang bawah tanah.

Makam tersebut milik gadis berusia 10 tahun bernama Florence Irene Ford yang meninggal pada tahun 1871 karena sakit yellow fever. Ibunya, Ellen, tak kuasa menahan kesedihan sehingga memutuskan membuat ruangan bawah tanah sedalam 6 kaki (hampir dua meter).

Jika bingung mengapa sampai sebegitunya, Ellen punya alasan di baliknya dan membuat netizen haru di baliknya. Si kecil Florence adalah anak yang takut pada badai, dan setiap merasa tidak nyaman, ia pun berlari untuk memeluk ibunya hingga ia tenang.

Ketika menuju ke bawah tangga, ada jendela kecil yang disematkan pada bagian kepala sang anak sehingga Ellen bisa menyaksikan puterinya, berharap bisa menemaninya saat ketakutan ketika badai menerjang.

Tahun-tahun berlalu, makan Florence masih tetap sama. Warganet pun menyuarakan pendapat mereka tentang keberadaan makam tersebut.

"Cinta seorang ibu sangatlah kuat," ucap Sara Stein.

"Belum pernah tahu tentang fakta ini dan sedikit mengerikan. Aku tidak pernah melihat hal semacam ini di kuburan," sahut yang lainnya.

"Ya ampun, aku akan sangat senang membuat film tentang ini," ucap Linda Tettamanzi.

Keberadaan makam Florence ternyata cukup populer. Bahkan banyak orang memasukkan lokasi ini sebagai daftar tempat yang ingin mereka kunjungi suatu hari nanti. Foto-foto makan si gadis kecil itu juga bertebaran di internet dan selalu mendapatkan komentar beragam dari mereka yang melihatnya. Demikian dikutip detikINET dari Bored Panda, Selasa (27/10/2020).



Simak Video "Kebakaran Landa 'Kuburan' TransJakarta di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)