XL Axiata Ajak Pengguna Donasikan Ponsel untuk Dukung PJJ

XL Axiata Ajak Pengguna Donasikan Ponsel untuk Dukung PJJ

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 08 Okt 2020 17:32 WIB
Teknisi XL Axiata memeriksa perangkat BTS di kawasan Rasuna Said, Jakarta, Senin (10/2/2020). XL Axiata Tbk berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 25,15 trilliun atau meningkat sembilan persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang didorong oleh peningkatan pendapatan layanan sebesar 15 persen YoY, dan pertumbuhan pendapatan tersebut melampui pendapatan rata-rata industri.
XL Axiata Ajak Pengguna Donasikan Ponsel untuk Dukung PJJ (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Merayakan ulang tahunnya yang ke-24, XL Axiata mengadakan beberapa kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang kesusahan di masa pandemi. Salah satunya gerakan donasi ponsel pintar layak pakai untuk membantu anak-anak di daerah pelosok tetap bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan kegiatan sosial ini bisa diikuti oleh karyawan XL, pengguna dan masyarakat umum yang ingin menyumbangkan ponsel mereka.

"Setiap satu smartphone yang terkumpul dari karyawan dan pelanggan, XL Axiata akan menambahkan satu buah smartphone baru dan paket data 20 GB," kata Dian dalam konferensi pers virtual, Kamis (8/10/2020).

Dian mengatakan anak-anak yang diprioritaskan menerima bantuan ponsel ini adalah mereka yang tinggal di pelosok Nusa Tenggara, Sumatera dan Kalimantan.

Program pengumpulan ponsel ini berlangsung dari 8 hingga 31 Oktober dan bisa dikumpulkan di XL Center seluruh Indonesia atau dikirimkan ke XL Axiata Tower di Jakarta. XL akan mulai menyalurkan ponsel yang disumbangkan pada bulan November bersama Benihbaik.com sebagai mitranya.

Selain donasi ponsel, XL juga menyumbangkan puluhan ribu alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan perlengkapan higienis untuk pekerja informal. Selama periode September hingga November 2020, XL akan menyumbangkan 24 ribu APD ke 24 rumah sakit di 24 kota, dan 24 ribu perlengkapan higienis.

XL juga mengajak masyarakat dan mitra bisnisnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk uang tunai. Sebagai inisiator, XL telah mengalokasikan dana sebesar Rp 2,4 miliar.

"Nantinya donasi dari XL sebesar Rp 2,4 miliar ini akan disatukan dengan donasi dari berbagai pihak dan akan kami salurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan," pungkas Dian.



Simak Video "Nggak Baik! Ini Risiko Main Ponsel Sambil BAB"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)