Cuitan Donald Trump 'Jangan Takut Corona' Bikin Masalah

Cuitan Donald Trump 'Jangan Takut Corona' Bikin Masalah

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 06 Okt 2020 16:04 WIB
Covid-19: Presiden AS Donald Trump pulang dari RS dan lanjutkan perawatan di Gedung Putih
Donald Trump. Foto: BBC World
Washington -

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, merasa dalam kondisi baik walau kena virus Corona dan telah meninggalkan rumah sakit Walter Reed Medical Center untuk kembali ke Gedung Putih. Namun salah satu kicauannya di Twitter menuai perdebatan panas.

"Merasa sangat baik! Jangan takut COVID. Jangan biarkan hal itu mendominasi hidupmu. Di bawah pemerintahan Trump, kami telah mengembangkan beberapa obat yang sangat hebat dan juga pengetahuan," begitu kurang lebih tweet Trump.

Dikutip detikINET dari Market Watch, Selasa (6/10/2020) frase 'jangan takut COVID' dari Trump sempat jadi trending topik papan atas di Twitter. Sebagian netizen menilai tweet itu tidak bertanggung jawab karena sudah 210 ribu orang Amerika meninggal terkena Corona dan 7,4 juta kasus tercatat, tertinggi di dunia.

"Jangan takut COVID? Katakan itu pada 210 ribu keluarga yang telah kehilangan orang tercinta. Pada orang kulit hitam, coklat dan orang pribumi sini yang terdampak secara tidak proporsional. Puluhan juta pekerjaan hilang dan ekonomi terhambat," cuit penyanyi Mandy Moore.

"Kamu harus segera menghapus tweet ini. Sudah banyak yang meninggal dan diprediksi lebih banyak lagi dan Donald Trump malah bilang jangan takut COVID? Tidak adanya respek pada manusia seperti ini sungguh memuakkan," tulis yang lain.

"Jangan takut COVID? Mungkin saja jika punya akses pada tim dokter, perawatan eksperimen dan kamar besar di rumah sakit. Tapi bagi yang lain, lakukan setiap tindakan kewaspadaan melawan penyakit yang telah membunuh sejuta orang di seluruh dunia ini," tambah netizen bernama James Martin.

Namun demikian, banyak juga cuitan yang mendukung sang presiden. "Separuh negara ini dan semua media ingin kalian menjadi pengecut dan kolaps dalam teror. Jangan lakukan itu," tulis salah seorang fans Trump.

"Terima kasih Donald Trump atas konfirmasi tentang kami yang punya pikiran rasional dan sudah mengatakannya berbulan-bulan," tulis yang lain.



Simak Video "Cuitan Trump soal Kebal Corona Ditandai Menyesatkan oleh Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)