Foto Donald Trump Kerja di Rumah Sakit Ketahuan Pencitraan

Foto Donald Trump Kerja di Rumah Sakit Ketahuan Pencitraan

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 05 Okt 2020 13:06 WIB
Foto trump
Presiden Trump 'bekerja' di rumah sakit. Foto: Twitter
Washington -

Terkena virus Corona, presiden Amerika Serikat Donald Trump tengah dirawat di rumah sakit elit, Walter Reed Medical Center. Sebagai bukti Trump masih cukup sehat dan tetap bekerja keras, dirilis foto ia berkutat di meja dengan berbagai dokumen sembari menjalani perawatan. Namun netizen menemukan ada yang janggal.

"Tidak ada yang bisa menghentikan dia untuk bekerja bagi rakyat Amerika. Tanpa henti," tulis putrinya, Ivanka Trump di Twitter sembari memajang foto ayahnya sedang bekerja di rumah sakit.

Dalam foto yang dirilis oleh Gedung Putih ini, Trump terlihat duduk sendirian memakai kemeja putih sembari memegang pena dan membalik dokumen. Adapun foto kedua, ia mengenakan jas dan tampak menulis sesuatu di kertas.

Fotografer dan editor The Air Current, Jon Ostrower, mengamati data dari foto itu dan menyimpulkan kedua adegan hanya berjarak 10 menit, meski latar belakangnya berbeda. "Keduanya diambil dalam jangka waktu 10 menit," katanya.

Foto trumpFoto trump Foto: Twitter

Berarti ada kemungkinan foto itu adalah setingan untuk menggambarkan sang presiden tetap bekerja. Kemudian reporter Andrew Freinberg juga mengamati foto dalam jarak dekat. Di foto kedua yang di-zoom, ia menyimpulkan Donald Trump hanya menulis namanya sendiri di kertas kosong.

Foto trumpFoto trump Foto: Twitter

Kejanggalan itu langsung ramai, bahkan sempat trending di media sosial. "Dia kan dulu memang bintang reality show di televisi," tulis seorang pengguna Twitter yang dikutip detikINET dari Daily Mail, Senin (5/10/2020).

"Dalam pikirannya, selama dia terlihat bekerja dan pendukungnya pun percaya, hal itu lebih baik dari benar-benar bekerja," tulis yang lain.

Ada pula yang mencemaskan kenapa Trump tetap tidak memakai masker ataupun perlindungan yang lain, padahal dia terkena virus Corona.

"Tidak mengejutkan bahwa foto itu setingan tapi juga kenapa sih dia masih tidak mau untuk memakai masker. Semoga fotografernya tidak ketularan," sebut warganet berikutnya.

Ivanka bahkan juga terkena kritikan. Netizen menyebut sang ayah seharusnya lebih banyak beristirahat saja karena terkena virus Corona. Donald Trump sendiri menyatakan kondisinya saat ini semakin membaik dan siap segera kembali ke aktivitas semula.



Simak Video "Donald Trump soal Corona: Sekarang Saya Kebal!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)