10 Aplikasi Kencan Unik dan Anti Mainstream, Pernah Coba?

Drama Aplikasi Kencan

10 Aplikasi Kencan Unik dan Anti Mainstream, Pernah Coba?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 26 Sep 2020 21:25 WIB
Curious boyfriend is spying his lover`s smartphone. They are wearing casual shirts, standing isolated on pure background
Ilustrasi aplikasi kencan antimainstream. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Tinder sudah terlalu mainstream untuk jadi pilihan mencari teman kencan. Aplikasi kencan berikut ini menawarkan cara yang unik untuk kamu menemukan si dia.

Apa saja aplikasi tersebut dan se-antimainstream apa yang ditawarkan? Dari berbagai sumber, Sabtu (26/9/2020) detikINET sudah merangkumnya buat kamu.

1. Bumble

Bumble menawarkan cara berbeda untuk mendapatkan pasangan. Setiap hubungan tentu dimulai dengan 'respek dan kesetaraan' karenanya, aplikasi ini membuat wanita menjadi orang yang melakukan pendekatan pertama kali bukannya pria.

Tak cuma mencari pasangan, di sini bisa membantu kamu yang ingin mencari sahabat atau bahkan rekan bisnis. Hmm, sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui.

2. Align

Tidak bisa melewatkan satu hari tanpa membaca horoskop? Kamu bisa menemukan calon kekasih melalui bintang-bintang dengan Align. Aplikasi kencan ini sepenuhnya didasarkan pada astrologi dan siap memasangkan kamu dengan orang-orang di dekatmu yang punya kepercayaan sama dengan kamu.

3. Datefit

Kesan pertama mendengar nama aplikasi kencan ini mungkin bisa salah dikira sebagai aplikasi yang mempertemukan kamu dengan si dia yang hobi nge-gym. Nope.

Melalui aplikasi ini, orang yang menyukai cara spesifik untuk tetap sehat bisa menemukan orang dengan kesenangan yang sama, mulai dari petualangan di alam terbuka contoh mendayung dan panjat tebing, body building, atau orang yang hanya menjalankan diet sehat.


4. Badoo

Cocok untuk kamu yang suka banget melakukan live streaming, kamu bisa melakukannya di aplikasi kencan yang satu ini. Lewat live stream, kamu bisa menemukan teman dan juga tambatan hati jika saling menyukai. Cocok banget buat milenial yang dikit-dikit live.

Masih ada 6 aplikasi unik di halaman selanjutnya...

5. Fuck, Marry, Kill

Ada tiga profil yang muncul di layar dan pengguna harus memilih siapa yang akan jadi cinta satu malam, pasangan hidup, atau 'dibunuh'. Bukan dibunuh sungguhan ya, tapi calon yang akan disisihkan. Di sinilah keseruannya dimulai! Setelah memilih, dua orang yang saling menemukan satu sama lain bisa chatting via aplikasi.

6. Hater

Dari benci bisa jadi cinta. Kenalkan aplikasi kencan Hater yang mempertemukan kamu dengan si dia yang punya kebencian yang sama denganmu. Mirip Tinder, kamu hanya harus swipe ke kanan atau ke kiri di katalog yang ada. Ada ribuan topik yang bisa di-vote.

7. Bristlr

Ada lagi aplikasi kencan yang unik dan anti mainstream, namanya Bristlr. Ini adalah aplikasi kencan untuk cewek-cewek yang suka dengan cowok brewokan atau berjenggot. Hmm, memang ini masalah selera sih ya. Buat cowok yang brewokan atau berjenggot bisa pakai Bristlr untuk mencari cewek-cewek yang suka pria dengan wajah berbulu.

8. Dine

Kalau kamu suka makan enak atau wisata kuliner, ada lho aplikasi kencan dengan fokus pada makanan. Kamu bisa cari pasangan kencan yang sama-sama hobi makan, cari tempat makan romantis dan menikmati kencan sambil makan enak. Perut kenyang, cinta datang. Romantis!

9. Dig

Dig adalah aplikasi kencan yang unik dan anti mainstream untuk kamu penyayang anjing. Kamu bisa cari pasangan kencan yang sama-sama suka anjing. Terbayang kan kencannya pasti sambil ajak anjingnya jalan-jalan. Guk guk!

10. Ship

Yang terakhir ada Ship, aplikasi kencan apa ini? Begini, kadang kamu suka susah memutuskan apakah si dia adalah sosok yang tepat. Kalau begini, pasti kamu suka minta saran teman atau keluarga kan. Nah ini juga sama, Ship adalah aplikasi kencan dimana teman atau keluarga akan menjadi pihak yang me-like calon pasangan kamu. Kreatif ya!

(ask/fay)