Acha acha, Aktor Bollywood Amitabh Bachchan Jadi Asisten Virtual Alexa

Acha acha, Aktor Bollywood Amitabh Bachchan Jadi Asisten Virtual Alexa

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 17 Sep 2020 12:24 WIB
amazon
Aktor Legendaris Bollywood Jadi Asisten Virtual Alexa. Foto: Amazon
Jakarta -

Aktor Amitabh Bachchan bekerja sama dengan Amazon menghadirkan pengalaman suara selebriti bagi basis pengguna layanannya di India. Suara bintang legendaris Bollywood itu akan direkam untuk interaksi dengan asisten virtual Alexa.

Para pelanggan di India akan bisa mendengarkan suara bariton ikonik aktor tersebut di Alexa dengan membeli layanan 'pengalaman suara Amitabh Bachchan'. Fitur ini akan tersedia sekitar tahun 2021.

"Teknologi selalu memberi saya kesempatan untuk beradaptasi dengan bentuk baru, baik itu di film, acara TV, podcast, dan sekarang, saya bersemangat sekali menciptakan pengalaman suara ini dalam kemitraan dengan Amazon dan Alexa," kata Bachchan seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (17/9/2020).

"Dengan teknologi suara ini, kami membangun sesuatu untuk terlibat secara lebih efektif dengan pemirsa dan para penggemar saya," sambungnya.

Melalui kerja sama ini, Amazon akan menambahkan dialog ikonik dari film-film yang dibintangi Amitabh Bachchan yang terkenal. Selain itu, pengalaman suara selebriti ini juga akan mencakup fitur lainnya seperti melawak, cuaca saat ini, kutipan motivasi, nasihat, dan banyak lagi.

Setelah diluncurkan nantinya, pelanggan juga dapat memanfaatkan pengalaman suara ini dengan berinteraksi dengan Alexa. Mereka akan disambut oleh suara sang superstar yang akan merespons permintaan pengguna.

"Suara Bachchan benar-benar berkesan bagi setiap orang India yang tumbuh bersama Bollywood. Kombinasi ini sempurna untuk lebih menyenangkan dan menyederhanakan kehidupan pelanggan kami. Kami sangat senang melihat bagaimana pelanggan kami menggunakan Alexa dan mendengar suaranya," kata Country Leader for Alexa, Amazon India, Puneesh Kumar.



Simak Video "Amazon One, Saat Bayar Belanjaan Cukup dengan Scan Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)