Asisten Pribadi Alexa Bakal Bisa Kontrol Aplikasi iOS dan Android?

Asisten Pribadi Alexa Bakal Bisa Kontrol Aplikasi iOS dan Android?

Josina - detikInet
Kamis, 23 Jul 2020 15:51 WIB
SEATTLE, WA - JUNE 16: An Amazon logo is seen inside the Amazon corporate headquarters on June 16, 2017 in Seattle, Washington. Amazon announced that it will buy Whole Foods Market, Inc. for over $13 billion.  (Photo by David Ryder/Getty Images)
Asisten Pribadi Alexa Bakal Bisa Kontrol Aplikasi iOS dan Android? (Foto: David Ryder/Getty Images)
Jakarta -

Baik perangkat Apple dan Google masing-masing sudah memiliki layanan digital asisten pribadi yakni Siri dan Google Assistant. Salah satu keuntungan dengan memiliki layanan asisten pribadi buatan sendiri adalah layanan ini pastinya sudah terintegrasi ke dalam sistem operasi iOS dan Android.

Sehingga memungkinkan layanan ini untuk melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh asisten pribadi digital pihak ketiga.

Meski demikian tampaknya Alexa layanan asisten digital suara buatan Amazon akan segera merambah ke lebih banyak aplikasi di iOS dan Android karena Amazon telah mengumumkan Alexa untuk Aplikasi.

Ini adalah fitur baru yang saat ini masih dalam pratinjau dan pada dasarnya apa yang dilakukannya adalah memungkinkan Alexa bisa lebih banyak akses ke aplikasi iOS dan Android, di mana pengguna yang lebih suka menggunakan Alexa kini dapat mengontrol aplikasi ini sampai batas tertentu.

"Dengan Alexa untuk Aplikasi ditambahkan kemampuan khusus, konsumen yang membuat permintaan menggunakan aplikasi Alexa, ponsel bawaan Alexa atau aksesori seluler Alexa seperti Echo Buds, dapat menggunakan suara mereka untuk berinteraksi dengan aplikasi seluler. Penggunaan utama termasuk menggunakan suara untuk mencari dengan cepat, melihat lebih banyak informasi, dan mengakses fungsi apa pun di dalam aplikasi Anda. " kata Amazon yang dilansir detiKINET dari Ubergizmo.

Perlu diketahui bawa bahwa Siri dan Google Assistant sudah dapat melakukan hal-hal apa yang Alexa tawarkan kepada pengguna, dan ini juga akan menjadi tanggung jawab kepada para pengembang untuk mengintegrasikan Alexa ke dalam aplikasi mereka.

Sehingga ini menjadi tantangan yang perlu diatasi Amazon, namun setidaknya hadirnya Alexa akan memberikan pengguna lebih banyak pilihan.



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)