Bill Gates Iri dengan Almarhum Steve Jobs, Kenapa?

Bill Gates Iri dengan Almarhum Steve Jobs, Kenapa?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 25 Agu 2020 21:11 WIB
SAN FRANCISCO - JANUARY 11:  Apple CEO Steve Jobs delivers a keynote address at the 2005 Macworld Expo January 11, 2005 in San Francisco, California.  (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Steve Jobs yang berhasil bikin Bill Gates iri (Foto: Justin Sullivan/Getty Images)
Jakarta -

Empunya bidang teknologi, Bill Gates, sekaligus orang terkaya ke-2 di dunia ternyata iri dengan mendiang Steve Jobs. Ia menyebutnya sebagai seorang jenius. Ia mengungkap hal ini dalam wawancara di podcast Armchair Expert.

Gates mengatakan Jobs memiliki kharisma yang luar biasa kuat dan berharap bisa mempunyai hal tersebut, sebagaimana dikutip dari CNBC.

"Dia bagai penyihir yang bisa memotivasi orang-orang, aku adalah penyihir kecil jadi aku tidak terpengaruh sihirnya. Tapi aku bisa melihatnya berkata dan orang-orang yang terkesima. Aku sangat iri," akunya.

"Jobs adalah seorang jenius," sambung suami dari Melinda Gates.

Gates dan Jobs diketahui memang memiliki hubungan pertemanan yang harmonis. Bill Gates sangat menghormati co-founder Apple Inc. itu dan mengaku tidak ada seorang pun bisa menjadi sosok yang serupa dengan Jobs.

"Tidak ada orang lain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan di sana. Aku tidak bisa melakukan itu (dan) aku tidak tahu seorang pun yang bisa melakukannya," tutupnya.

Pada Oktober 2003, Jobs didiagnosis mengidap kanker. Pada pertengahan 2004, dia mengumumkan kepada karyawannya bahwa dia memiliki kanker di pankreasnya yang akhirnya merenggut nyawanya di tahun 2011.

Sosok Steve Jobs memang disegani banyak orang. Begitu ia berdiri di atas panggung, ucapan yang ia lontarkan dengan cepat membuat audiens terkagum-kagum dengan karismanya. Tak cuma soal teknologi, soal public speaking, Steve Jobs memang jawaranya.

Bill Gates memang punya banyak cerita, simak yang lainnya di sini.



Simak Video "Beredar Kabar Bill Gates Selingkuh dengan Staf Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)