Spotify Dukung Epic Games Lawan Apple

Spotify Dukung Epic Games Lawan Apple

Josina - detikInet
Jumat, 14 Agu 2020 21:10 WIB
Spotify di Windows Phone
Spotify Dukung Epic Games Lawan Apple (Foto: Microsoft)
Jakarta -

Apple telah menghapus game Fortnite dari Apple Store. Alasannya karena Epic Games mencoba dan menghindari sistem pembelian dalam aplikasi Apple di mana mereka harus membayar Apple sebesar 30%.

Untuk menyiasatinya Epic memperkenalkan metode pembayaran langsung di dalam aplikasi iOS yang akan membayar Epic secara langsung dan menjanjikan diskon pembayaran 20% untuk gamer.

Sejak itu Epic menggugat Apple. Tak sendirian, layanan streaming musik Spotify juga turut mendukung keputusan Epic dengan melawan Apple yang dianggap memonopoli toko aplikasi dan praktik tidak adil.

"Kami memuji keputusan Epic Games untuk mengambil sikap melawan Apple dan menjelaskan lebih lanjut penyalahgunaan Apple atas posisi dominannya. Praktik tidak adil Apple telah merugikan pesaing dan terlalu lama merugikan konsumen." tulis Spotify yang dilansir detikINET dari Ubergizmo.

"Taruhannya bagi konsumen dan pengembang aplikasi besar dan kecil sangat tinggi dan memastikan bahwa platform iOS beroperasi secara kompetitif dan adil adalah tugas mendesak dengan implikasi luas. " lanjutnya.

Sebelumnya Spotify pernah menyatakan ketidakpuasan mereka dengan App Store dan nilai pemotongan yang diambil dari Apple dari pengembang untuk pembelian dalam aplikasi. Maka tak heran jika Spotify pun turut mendukung Epic akan kasus ini.



Simak Video "Pengguna Apple Tak Bisa Mainkan Season Terbaru Fortnite"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)