Konser Virtual Gratis Buat Kamu! Ada Rizky Febian sampai Fourtwnty

Konser Virtual Gratis Buat Kamu! Ada Rizky Febian sampai Fourtwnty

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 14 Agu 2020 16:10 WIB
Resso
Konser virtual gratis dari Resso untuk dukung musisi Tanah Air. Foto: Resso
Jakarta -

Kabar baik untuk kamu penikmat musik tanah air! Resso meluncurkan agenda konser virtual #RESSOnited menggandeng enam musisi beken mulai Rizky Febrian sampai Oslo Ibrahim.

Diakui oleh Christo Putra Head of Music and Content Resso Indonesia, musisi dan kru produksi adalah profesi yang terdampak pandemi COVID-19. Jadwal manggung dibatalkan, konser ditunda hingga waktu yang tidak dapat ditentukan, otomatis roda perekonomian tidak dapat berjalan dengan baik.

"Kita mau coba memfasilitasi bagaimana di saat pandemi kita bisa memberi support kepada musisi dan kru produksi. Di saat seperti ini, kita membuat acara RESSOnited untuk campaign dukungan kepada teman-teman musisi lokal," kata Christo.

Musisi akan tampil membawakan empat lagu dan konser virtual ini berlangsung 17-19 Agustus, bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Konser dimulai pukul 20.00-21.00 dengan jadwal sebagai berikut:

Rahmania Astrini & The Panturas | 17 Agustus 2020
Rizky Febian & Reality Club | 18 Agustus 2020
Fourtwnty & Oslo Ibrahim x Romantic Echoes | 19 Agustus 2020

Selain mendengarkan musik, penikmat musik juga bisa memberikan donasinya kepada pekerja seni yang terdampak COVID-19 saat konser virtual berlangsung. Nantinya, media sosial Resso akan memberikan link untuk berdonasi melalui situs BenihBaik.com.

"Karena keterbatasan kita tidak bisa mengundang semua musisi. Tapi dengan membuat playlist kemudian di-share di media sosial kalian dan memberi hashtag #RESSOnited kalian bisa membantu memberikan exposure kepada musisi, kalian bisa tag artisnya yang nantinya akan di-repost oleh para musisi," sambungnya.

Konser ini bisa dinikmati bagi mereka yang merupakan pengguna premium, gratis atau bahkan mereka yang belum mendownload aplikasi Resso. Konser juga tidak akan ditayangkan ulang di platform lain. Jadi, sebisa mungkin jangan sampai ketinggalan ya!



Simak Video "Munculnya Demografi Baru di Kalangan Penikmat Konser"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)