Gopay dan Dewan Masjid Indonesia Siapkan Infak Digital

Gopay dan Dewan Masjid Indonesia Siapkan Infak Digital

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 28 Jul 2020 13:41 WIB
Gopay menjalin kerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia dengan membangun infaq digital yang bisa dibayarkan melalui saldo Gojek pengguna.
Gopay dan Dewan Masjid Indonesia untuk membangun infak digital yang bisa dibayarkan melalui saldo Gojek pengguna. Foto: Aisyah/detikINET
Jakarta -

Gopay menjalin kerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia dengan membangun infak digital yang bisa dibayarkan melalui saldo Gojek pengguna.

M Jusuf Kalla, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia dalam acara Webinar 'Kolaborasi DMI dan GoPay dalam Gerakan Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid' menuturkan bahwa kerja sama ini sangat memberi manfaat bagi masjid-masjid di Indonesia. Dengan adanya inovasi ini, harapannya umat Islam lebih mudah dalam beramal.

"Kita sudah menandatangani MoU dengan DMI dan Gopay untuk infak digital. Ini penting karena menggunakan teknologi, semua bisa beramal dari jauh bukan hanya dengan mengisi kotak amal di masjid. Semoga bisa dijalankan dan bisa memberikan manfaat kepada jamaah," kata Jusuf Kalla (JK).

Sadar adanya pandemi yang tengah terjadi, JK mengatakan dari hasil infak yang didapatkan DMI juga dialokasikan untuk membangun masjid dan lingkungan yang sehat. Sudah sekitar 10 ribu masjid yang mendapatkan sprayer untuk sterilisasi. Bisa dibilang, kegiatan ini dibangun dari masyarakat dan kembali untuk masyarakat.

Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay menambahkan dalam kesempatan yang sama, Gopay ingin hadir dan memudahkan transaksi. Tak cuma infak digital, kerjasama Gopay dengan DMI ternyata lebih dari itu.

"Kerjasama memang sudah terjalin 2018, kami sudah melakukan banyak kolaborasi misalnya implementasi donasi digital, dengan scan QRIS, ada edukasi juga, kajian rutin dengan driver. Ada juga dakwahpreneur dengan pemanfaatan digital untuk kewirausahaan," ujarnya.

Terus bagaimana cara untuk berinfak di DMI dengan Gopay? Dengan mendownload aplikasi 'Dewan Masjid' dan login, pengguna bisa memilih opsi Gopay untuk pada bagian 'infak Digital'.



Simak Video "Dewan Masjid Indonesia Larang Sembelih Kurban di Halaman Masjid"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)