Andra Ramadhan Berbagi Ilmu Bermain Gitar Lewat Platform Online

Andra Ramadhan Berbagi Ilmu Bermain Gitar Lewat Platform Online

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 13 Jul 2020 23:00 WIB
InspiraHub
Foto: Screenshot InspiraHub
Jakarta -

Gitaris Dewa 19 Andra Ramadhan berbagi ilmu bermain gitar lewat platform untuk kreator konten bernama InspiraHub.

Lewat platform tersebut Andra membagikan tutorial bermain lagu 'Cukup Siti Nurbaya', yang berasal dari album 'Terbaik Terbaik' keluaran 1995. Andra membagikan tutorial bermain mulai dari intro, riff, sampai bagian gitar solo di lagu tersebut.

Gitaris yang juga pendiri sekaligus mastermind Andra and the Backbone ini juga membagikan bermacam pendekatan yang dipakainya saat proses penulisan bagian gitar dari lagu ciptaan Ahmad Dhani tersebut.

Cara menjaga emosi saat memainkan rhythm, tahapan pembuatan solo dari awal sampai akhir, hingga proses rekaman bakal dibagikan dalam video Inspira Class yang terdiri dari enam bagian, dan tersedia di platform InspiraHub.

Sebagai informasi, InspiraHub adalah sebuah ekosistem edukasi dan kreatif yang bertujuan untuk menfasilitasi konten kreator maupun inspirator dengan membangun sebuah online broadcast platform dalam bentuk fasilitas online yang terintegrasi dengan payment system dan fasilitas fisik studio.

Fasilitas Online yang tersedia di InspiraHub ini berupa Live Stream - high quality 720P dan 1080p, Video-on-Demand ( VOD ) - high quality video 1080p, Podcast dan AudioBook (audio dengan tayangan slide). Fasilitas Online ini mampu menyiarkan secara bersamaan dengan jumlah pengguna ( viewer ) yang sangat besar, sangat cocok untuk penayangan Live Stream konser musik atau konten dengan viewer yang besar dengan Live Stream Broadcast berkualitas tinggi.

InspiraHub juga menyediakan fasilitas fisik seperti Live Stream Studio dan Live Stream Culinary Studio yang dilengkapi green screen dan teknologi virtual, juga tersedia Podcast Studio, dan Editing Studio.

"Kami membangun InspiraHub ini sebagai 'jembatan inspirasi' dari para pakar yang ahli di bidangnya ataupun konten kreator ke masyarakat luas sebagai pengguna. Sehingga pengguna bisa mengakses dengan mudah dan interaktif dengan teknologi broadcast yang berkualitas tinggi atas konten-konten dari berbagai ahli di bidangnya," ujar Sandy Chandra, Business Development InspiraHub dalam keterangan yang diterima detikINET.

Sandy menambahkan, platform InspiraHub memungkinkan pembuat konten untuk menjual konten kreatif dan berbagai materi pembelajaran / tutorial secara online dengan nyaman. Pemilik konten bisa menetapkan harga sendiri secara fleksibel, juga bisa menetapkan harga jual atau malah bisa berbentuk donasi.

Penonton dapat membayar konten secara langsung terhadap masing-masing konten yang tersedia, dengan berbagai opsi pembayaran melalui GoPay atau elektronik payment lainnya, kartu kredit, kartu debit dan lainnya.

"Platform kami sangat berbeda dengan platform yang sudah ada, dengan Youtube sekalipun. Sebagai pemilik konten anda bisa mengontrol penuh exposure dan viewer dari konten anda. Pengguna akan merasakan seperti berada di ruang kelas yang mendapat product knowledge dari sang ahli secara langsung. Pengguna juga bisa melakukan chat secara interaktif ke ahlinya," tutup Sandy.



Simak Video "Mendikbud: Pembelajaran Tatap Muka Tergantung Izin Orang Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)