117 Emoji Baru Akan Hadir di Android 11

117 Emoji Baru Akan Hadir di Android 11

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 18 Jul 2020 13:29 WIB
117 emoji baru untuk android 11
117 Emoji Baru Akan Hadir di Android 11 (Foto: Google)
Jakarta -

Google akan merilis Android 11 versi final pada musim gugur tahun ini. Selain membawa banyak fitur baru, sistem operasi anyar ini juga akan membawa ratusan emoji baru.

Dikutip detikINET dari Cnet, Sabtu (18/7/2020) Google memamerkan desain karakter 117 emoji baru yang akan hadir di Android 11. Ada 62 karakter baru, serta 55 variasi warna kulit dan gender.

Karakter emoji yang baru meliputi hewan seperti bison, berang-berang dan beruang kutub. Ada juga emoji makanan dan minuman baru seperti tamale, minuman boba dan teko teh.

Agar terlihat lebih inklusif ada juga emoji yang memperlihatkan pria yang mengenakan tudung pengantin dan wanita yang mengenakan tuxedo. Ada juga emoji baru yang memperlihatkan wajah dengan senyuman kecil, dua orang berpelukan dan seseorang memberi makan bayi.

Beberapa emoji hewan lawas juga dipermak. Beberapa ada yang dibuat agar terlihat lebih ramah, dan beberapa dibuat agar terlihat lebih bagus di mode gelap.

Untuk membuat hewan-hewan ini terlihat lebih otentik, Google bahkan bekerjasama dengan Monterey Bay Aquarium dan Victoria Bug Zoo. Semua karakter emoji baru ini akan hadir pada musim gugur bersamaan dengan meluncurnya Android 11.

Tapi kalian tidak perlu menunggu lama untuk menjajal deretan emoji baru ini. Kalau ponsel kalian sudah menjalankan Android 11 Beta dan memiliki Gboard versi beta sudah bisa melihat dan mengirimkan emoji ini dengan mencarinya di daftar yang ada.

Dengan preview terbaru ini, Google juga menggulirkan emoji bar untuk akses lebih cepat di Gboard. Emoji bar ini muncul di atas strip saran dan prediksi dan menyediakan jalan pintar untuk mengakses emoji yang sering digunakan.



Simak Video "Hukuman Denda Rp 362 Miliar dari Turki untuk Google"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)