Perlu Tahu, Deretan Emoji yang Maknanya Sering Salah Kaprah

Perlu Tahu, Deretan Emoji yang Maknanya Sering Salah Kaprah

Tim - detikInet
Sabtu, 04 Jul 2020 12:03 WIB
emoji
Deretan emoji. Foto: dok. Emojipedia
Jakarta -

Selain pesan berupa tulisan, emoji telah menjadi sarana komunikasi populer. Namun ada sebagian arti emoji yang kadang maknanya tidak seperti yang dipikirkan oleh para netizen.

Memangnya emoji apa saja? Berikut beberapa di antaranya yang dihimpun detikINET dari berbagai sumber:

Japanese Ogre

EmojiEmoji Foto: istimewa

Emoji yang cukup menyeramkan ini bukanlah lambang topeng ataupun setan seperti diartikan sebagian pengguna. Akan tetapi ini adalah wujud karakter raksasa Jepang, yang umum ditemukan di seni atau karya sastra Jepang.

"Disappointed But Relieved" Face

EmojiEmoji Foto: istimewa

Dalam pandangan pertama, emohi ini seperti lambang orang yang sedang menangis. Tapi lihat lebih seksama, air mengalir di sisi wajah sehingga bukan air mata melainkan keringat. Jadi ini lebih untuk menggambarkan situasi kekecewaaan yang berujung pada kelegaan.

"Shocked" Face

EmojiEmoji Foto: istimewa

Emoji ini punya dua tanda silang di bagian matanya sehingga kadang diartikan sebagai pertanda mati. Padahal tujuannya adalah untuk mewakili perasaan keheranan atau takjub.

"Kissy" Face

EmojiEmoji Foto: istimewa

Wajah emoji yang ditampilkan seperti sedang bersiul, terlihat dari mulutnya. Tapi sebenarnya ini adalah tanda ciuman, sedikit 'lebih rendah' kastanya dibandingkan emoji ciuman yang ada tanda hatinya. Mungkin cocok untuk kencan pertama yang sukses.

"Savoring Delicious Food" Face

EmojiEmoji Foto: istimewa

Dengan lidah melet di samping, sebagian orang menggunakannya untuk menggambarkan sedang menggoda, bercanda atau mungkin jahil. Arti sebenarnya cukup jauh, emoji ini adalah untuk melambangkan pengguna menikmati makanan.