TikTok Jadi Mainan Favorit Boy William dan Aneka Seleb Ganteng

TikTok Jadi Mainan Favorit Boy William dan Aneka Seleb Ganteng

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 10 Jul 2020 20:00 WIB
Boy William saat berkunjung ke kantor detikcom.
Deretan seleb pria yang main TikTok. (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

TikTok terbukti menyasar berbagai kalangan sampai deretan seleb ganteng seperti Richard Kyle, Boy William, Anji, Mario Kahitna, Ivan Gunawan, Erick Iskandar, Ncess Nabati, Ricky Cuaca, dan lain-lain.

Karena banyaknya video dibuat para artis tersebut demi menghibur para para penggemarnya, sampai-sampai ada sebutan Ganteng-ganteng TikTok-an (GGT) untuk mereka. Richard Kyle, tambatan hati Jessica Iskandar (Jedar) ini bahkan harus berkeringat demi membuat satu video pendek.

"Jujur kita ada banyak take. Padahal mungkin hasilnya udah oke banget, tapi itu sudah ratusan take gitu, kayak ulang seratus kali. Kita emang kalau main nggak cuma 10 menit gitu, pasti sejam lebih. Sampai kita keringetan dan sampai udah capek," kata Richard.

Alhasil, salah satu videonya bersama Jessica Iskandar sukses dilihat 3,3 juta kali dan menorehkan jumlah like sampai 133 ribu.

Tak kalah heboh, Ricky Cuaca malah sudah lebih lama keranjingan main TikTok. Beberapa video buatannya bahkan telah ditonton sampai 1,8 juta kali. Ricky Cuaca menyebut bermain TikTok untuknya merupakan sarana hiburan. Apalagi di tengah pandemi Corona yang memengaruhi banyak sektor ekonomi.

"TikTok itu menjadi salah satu hiburan aku kalau misalnya di rumah. Gimana caranya agar kita bisa menghibur orang-orang. Dari zaman aku gendut sampai kurus sekarang, aku memang udah main. Itu (TikTok) menjadi kayak healing aku," ujar Ricky.

Bermain TikTok juga kerap dilakukan Boy William. Dalam salah satu videonya, artis ganteng ini melakukan dance dengan gayanya yang keren. Videonya berhasil memikat para penggemarnya dengan jumlah like lebih dari 198 ribu dan telah ditonton sebanyak 5 juta kali.

Sedangkan Anji lebih sering menyodorkan video-video yang kreatif dan menginspirasi. Sementara Mario Kahitna menyebut bermain TikTok bisa menunjukkan sisi lain dirinya. Pasalnya Mario yang lebih sering tampil romantis di atas panggung, justru beraksi kocak di video TikTok.

Para penggemarnya yang kebanyakan didominasi wanita bahkan selalu menunggu konten video baru darinya. Salah satu video buatannya telah ditonton sebanyak 116 ribu kali oleh para penggemar.

"Orang tahunya kan aku di Kahitna selalu romantis, tapi di aplikasi TikTok ini, aku dengan sisi lain yang orang kebanyakan belum tahu. Kalau fans aku, pasti 99% wanita kan, mereka support. Mereka sering tanya kapan upload video baru lagi," tutur Mario.

Tak sebatas untuk hiburan, Erick Iskandar memanfaatkan TikTok sebagai channel untuk memasarkan produknya. Apalagi menurutnya TikTok saat ini sedang digemari oleh banyak anak muda yang jadi sasaran pasarnya.

"Kita kan observasi sederhana, platform jejaring sosial mana yang sedang hype di pangsa pasar bisnis kita. TikTok ada di urutan teratas dan ternyata feedback-nya bagus," katanya.

Artis Ivan Gunawan juga tak mau ketinggalan bermain TikTok. Sebagai desainer fashion, banyak videonya yang berisi koleksi fashion buatannya.

"Aku banyak posting di TikTok itu brand-brand aku, brand-brand baju muslim aku, brand minuman aku, jadi nggak cuma aku terus," ujarnya. Hmm pantes ya banyak yang semangat mantengin TikTok seharian demi lihat Boy William dan seleb lainnya.



Simak Video "Viral Tahanan di Parepare Main TikTok di Sel, Ini Kata Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)