Terlalu! Remaja Kuras Dana Berobat Ayah Rp 311 Juta untuk Main PUBG

Terlalu! Remaja Kuras Dana Berobat Ayah Rp 311 Juta untuk Main PUBG

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 04 Jul 2020 12:39 WIB
PUBG Mobile
Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

Seorang remaja dari Kharar, Punjab, India dilaporkan telah menghabiskan uang tabungan orang tuanya sebesar 16 lakh atau sekitar Rp 311 juta. Uang yang sejatinya untuk pengobatan sang ayah untuk PUBG Mobile.

Remaja yang berusia 17 tahun ini melakukan pembelian item dalam aplikasi guna meningkatkan akun PUBG-nya. Tak hanya itu dia pun melakukan pembelian untuk teman satu timnya.

Aksi tidak terpuji sang anak akhirnya terungkap setelah membaca laporan dari bank. Berdasarkan pengakuan sang orang tua, dana yang habiskan putranya itu berasal dari tiga rekening.

Selama ini sang ibu tidak menaruh curiga ponselnya selalu dipinjam. Sebab si anak selalu beralasan untuk digunakan belajar online. Dia pun selalu punya cara menghilangkan jejak transaksi hingga tidak diketahui oleh kedua orang tuannya.

"Dia menggunakan ponselnya untuk melakukan semua transaksi dan akan menghapus pesan mengenai jumlah yang didebit dari akun," kata sang ayah seperti dilansir dari Tribune India .

Setelah kejadian itu, remaja tersebut dipaksa bekerja di bengkel, untuk menghindarkan dirinya menghabiskan lebih banyak waktu di PUBG Mobile.

"Aku hanya tidak bisa membiarkannya duduk diam di rumah dan tidak bisa memberinya ponsel bahkan untuk belajar," kata si ayah.

"Dia bekerja di bengkel skuter agar dia menyadari betapa sulitnya untuk mendapatkan uang. Aku sekarang putus asa karena uang ditabung juga untuk masa depan anak saya," pungkasnya.



Simak Video "Gokil! Baru 2 Tahun, PUBG Mobile Raup Rp 43 Triliun"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)