Shopee Hadirkan Segala Kebutuhan buat Hadapi New Normal

Shopee Hadirkan Segala Kebutuhan buat Hadapi New Normal

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Kamis, 25 Jun 2020 19:05 WIB
Shopee
Foto: Dok. Shopee Indonesia
Jakarta -

Platform e-commerce di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee, menghadirkan persiapan 'Aktivitas Zaman Now' masyarakat Indonesia dalam menghadapi era New Normal. Hal itu diwujudkannya melalui berbagai inovasi terhadap program, layanan, dan kampanye yang dihadirkan untuk pemenuhan kebutuhan esensialnya sehari-hari.

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan sebagai perusahaan berbasis teknologi, pihaknya memiliki peran dan fungsi sosial untuk turut mendukung perputaran roda ekonomi negara dengan turut menghadirkan berbagai inovasi dan program inovatif untuk masyarakat Indonesia, khususnya di situasi pandemi saat ini.

"Dengan akan diberlakukannya kebijakan New Normal, menjadi komitmen kami untuk turut membantu persiapan masyarakat Indonesia dalam menjalankan rutinitas kenormalan baru, melalui akses ke berbagai kebutuhan esensial, yang disesuaikan berdasarkan aktivitas kenormalan baru secara aman dan nyaman di platform kami, dengan tetap meningkatkan kewaspadaan diri terhadap penyebaran COVID-19," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (25/6/2020).

Bentuk dukungan yang diupayakan oleh Shopee untuk persiapan rutinitas baru masyarakat Indonesia, dihadirkan melalui beberapa 'Aktivitas Zaman Now' seperti berikut ini:

1. Akses berbelanja online di era new normal

Masyarakat dapat memanfaatkan platform e-commerce Shopee untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dirumah. Selain memudahkan dalam memperoleh barang yang dibutuhkan, belanja online dapat dijadikan sebagai alternatif berbelanja yang aman dengan meminimalisir kontak fisik.

'Aktivitas Zaman Now' untuk berbelanja secara online yang diinisiasi oleh Shopee, difokuskan pada serangkaian layanan guna menghadirkan pengalaman belanja online yang aman dan efektif melalui:

● Program Kampanye Belanja Online inovatif : Ini merupakan kampanye belanja online yang sedang berjalan bertajuk Shopee 7.7 Pesta Diskon Supermarket, dengan menghadirkan berbagai penawaran menarik seperti Voucher Cashback, Gratis Ongkir, dan fitur program Flash Sale.

● Fitur Belanja Lengkap: Untuk memberikan pengalaman belanja online yang mudah dan inovatif bagi pengguna, Shopee menyediakan berbagai fitur khusus yang dapat digunakan pengguna untuk mencari barang berdasar kategori tertentu seperti ShopeeMall, Deals Sekitarmu, Kreasi Nusantara dan masih banyak lagi.

2. Pembayaran efektif secara digital

Pengguna dapat melakukan pembayaran secara non-tunai sebagai upaya dalam memutus penyebaran COVID-19, yang sesuai dengan anjuran atas kebijakan Bank Indonesia untuk penerapan transaksi digital di situasi saat ini. ShopeePay, fitur layanan uang dan dompet elektronik terintegrasi di Indonesia, hadir sebagai salah satu alternatif pembayaran transaksi digital yang efektif melalui beberapa fitur yang dihadirkan:

● Metode pembayaran efektif saat berbelanja: ShopeePay hadir sebagai metode pembayaran efektif untuk setiap pembayaran transaksi yang dilakukan pengguna di aplikasi Shopee di bagian checkout. Hadirnya metode pembayaran ini diinisiasi sebagai solusi atas efisiensi pengguna saat berbelanja secara online.

● Fitur scan QR code : Memudahkan pengguna dalam bertransaksi secara non-tunai di ribuan merchant offline saat beraktivitas di luar rumah, bahkan untuk sistem Top Up secara digital yang dapat dilakukan di beberapa rekanan ShopeePay. Hadirnya fitur ini ini diinisiasi sebagai salah satu alternatif 'Aktivitas Zaman Now' yang dianjurkan di era new normal untuk meminimalisir kontak fisik melalui pembayaran tunai.

3. Protokol kesehatan versi Shopee di era New Normal:

Tidak hanya melalui berbagai kampanye inovatif, Shopee memperkenalkan kanal khusus bernama 'New Normal' yang terdapat pada beranda aplikasi untuk memberikan pengguna akses mudah ke berbagai kebutuhan esensial, mulai dari produk kesehatan hingga kebutuhan pokok. Fitur Ini diinisiasi sebagai bagian dari persiapan versi Shopee untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia selama era new normal.

"Dengan adanya inisiatif kami melalui persiapan era new normal versi Shopee, diharapkan dapat mendukung masyarakat dalam menjalani kehidupan new normal dengan aman dan menjadi solusi terbaik untuk memenuhi berbagai kebutuhan esensial dan pelengkap para pengguna kami secara online ." pungka Handhika .

(prf/ega)