Wah, Memoji Apple Kini Bisa Pakai Masker

WWDC 2020

Wah, Memoji Apple Kini Bisa Pakai Masker

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 23 Jun 2020 12:56 WIB
Memoji
Memoji pakai masker. Foto: Memoji
Jakarta -

Memoji di perangkat Apple mendapat pembaharuan yang cukup menarik di iOS 14. Terkait pandemi Corona, karakter Memoji kini dapat dibuat tengah menggunakan masker.

Seperti diketahui, Memoji adalah semacam avatar animasi yang bisa dikustomisasi sendiri oleh pengguna untuk mewakili diri mereka. User dapat memakainya sebagai sticker untuk dikirim di iMessage, mereka pesan video, gambar profil dan lain sebagainya.

Masker memang populer saat ini, dipakai untuk meminimalisir penularan COVID-19. Sehingga dikutip detikINET dari Mashable, fitur baru Memoji ini kemungkinan bakal populer.

Sekadar informasi, Memoji pertama kali diperkenalkan pada iOS 12 yang meluncur tahun 2018. Bila dibandingkan dengan kompetitornya, Memoji sering dianggap lebih luwes.

Selain penambahan fitur ini, cukup banyak hal baru diumumkan Apple untuk iOS 14 pada perhelatan Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020.

Sebut saja Apple Library yang secara otomatis mengatur aplikasi ke dalam grup dan daftar. Sehingga pengguna bisa mudah mengakses tanpa harus banyak menampilkannya di Home Screen.

Kemudian, Apple mendesain ulang widget lebih menarik dan mudah diakses. Kini pengguna bisa menempatkannya di home screen dengan berbagai pilihan ukuran



Simak Video "Yang Terbaru dari iOS 14"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)