Flashback Foto Penobatan Ratu Elizabeth II yang Diunggah ke Instagram

Flashback Foto Penobatan Ratu Elizabeth II yang Diunggah ke Instagram

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 04 Jun 2020 14:31 WIB
Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II merayakan 67 tahun penobatan dirinya di Instagram. (Foto: Instagram @theroyalfamily)
Jakarta -

Ratu Elizabeth II telah mengemban kekuasaan selama 67 tahun. Atas perayaannya, sebuah foto penobatannya diunggah ke Instagram The Royal Family.

Foto tersebut memajang sang Ratu Inggris mengenakan mahkota lengkap dengan jubah dengan posisi duduk yang anggun dan tegas. Ketika itu, Ratu Elizabeth II masih berusia 27 tahun saat pemahkotaannya pada 2 Juni 1953 di Westminster Abbey.

Penobatannya disiarkan pertama kali ke televisi dan disaksikan oleh 27 juta penduduk Inggris.

[Gambas:Instagram]


"Dan Anda telah memimpin dari depan selama 67 tahun dengan penuh martabat dan kasih sayang. Saya salut kepada Anda," tulis salah seorang netizen.

"LONG LIVE THE QUEEN!" ujar yang lain.

Namun, protes juga berdatangan dari netizen karena merasa momennya tidak pas mengingat dunia tengah menggaungkan kampanye #BlackoutTuesday untuk mengenang dan memperjuangkan nasib warga kulit hitam.

"Saya suka The Royals tetapi benar-benar tidak pas untuk memposting ini hari ini mengingat semua yang terjadi di dunia," kata warganet.

"Harusnya ini tidak diunggah dulu," pendapat netizen lainnya.

Unggahan ini mendapatkan 245 ribu lebih likes dalam waktu 23 jam setelah diunggah. Instagram The Royal Family juga menyuguhkan pemandangan saat penobatan Ratu melalui Instagram Story.



Simak Video "Sederhana! Video Perayaan Ulang Tahun Ratu Elizabeth II "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)