Strategi by.U Sasar Anak Muda Melek Teknologi

d'Youthizen Virtual Class

Strategi by.U Sasar Anak Muda Melek Teknologi

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Selasa, 12 Mei 2020 17:49 WIB
Riko Ringgoanto, by.U Principal Growth Lead
Strategi by.U Sasar Anak Muda Melek Teknologi (Foto: detikcom)
Jakarta -

Generasi millenial Z punya kebutuhan digital yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Paket seluler dan internet tidak bisa dijual dengan cara yang sama lagi.

Hal ini disampaikan dosen tamu by.U Principal Growth Lead, Riko Ringgoanto dalam kuliah online di d'Youthizen Virtual Class, Selasa (12/5/2020). Menurut dia by.U hadir karena melihat celah pasar yang belum tuntas diselesaikan.

"Ada kebingungan soal paket, masalah pembagian kuota pagi, siang, malam, ada lagi bundling kuota yang mereka belum tentu butuh dan anak muda semakin malas pergi ke care center," kata Riko.


Oleh karena itu menurut Riko, by.U memposisikan diri dengan digital telco provider yang menawarkan layanan yang simpel, fleksibel, transparan dan pengalamannya full digital. Ini yang jadi strategi mereka membidik konsumen anak muda yang melek teknologi.

"Mereka pilih nomor, pilih paket, layanan live chat dengan Nindy, semua bisa dari aplikasi. End to end-nya sudah digital," kata Riko.

by.U yang versi awal dikembangkan dalam waktu sekitar 4 bulan, lalu terus dilakukan perbaikan dan pengembangan. Menurut Riko, by.U didesain dengan cara yang cocok dengan dan menjadi solusi kebutuhan untuk anak muda. Jika ia diterima di luar segmen umur itu, maka itu adalah bonus keberhasilan by.U.


"by.U posisinya ke teman digital savvy. Semuanya transparan. by.U dipesan dulu, nanti dikirim sementara Telkomsel yang ada di belakang by.U kan masih memakai gerai-gerai. Kalau kita download dulu, pilih paket, bayar, nanti diantarkan," pungkasnya.

d'Youthizen Virtual Class, adalah kelas online yang digagas detikcom sambil #JagaJarakDulu di masa pandemi Corona. Kelas ini terbuka untuk mahasiswa dari kampus jurusan apapun yang menghadirkan dosen dari kalangan praktisi, tokoh inspiratif, influencer maupun selebriti.

Ajang ini disponsori oleh by.U, provider serba digital pertama di Indonesia dari Telkomsel. Kamu bisa bebas menikmati jaringan 4G LTE untuk mendukung aktivitas sehari-hari serta ide kreatifmu.



Simak Video "Anak Zillenials Wajib Punya Skill Ini !"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)