Video Viral Cara Polisi India Bikin Kapok Warga Abai Corona

Video Viral Cara Polisi India Bikin Kapok Warga Abai Corona

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 24 Apr 2020 16:22 WIB
Video Viral Polisi India Kampanye Anti Corona
Video Viral Cara Polisi India Bikin Kapok Warga Abai Corona (Foto: Youtube)
Jakarta -

Masih banyak orang yang mengabaikan bahaya virus Corona. Polisi India punya cara jitu, kunci mereka di ambulans dengan pasien Corona!

Ada video viral lagi ramai beredar di Twitter, Youtube dan WhatsApp. Ditonton detikINET, Jumat (24/4/2020) video berdurasi 3:51 menit ini adalah bikinan Kepolisian Tamil Nadu di India.

Isinya adalah bagaimana cara membuat warga India kapok keluyuran tanpa masker dan social distancing. Dalam video tampak beberapa polisi menyetop warga di jalan raya yang naik motor bertiga tanpa helm apalagi masker.

Usai ditanyai sebentar, warga bandel ini dibawa ke tepi jalan di mana sudah ada sebuah ambulans parkir. Di dalam ambulans rupanya ada aktor yang berpura-pura jadi pasien COVID-19 dengan masker dan baju APD.


Para warga bandel ini lantas diseret masuk dan dikunci di dalam ambulans. Sontak saja mereka panik luar biasa dan menggedor-gedor pintu minta keluar.

Bahkan ada yang nekat keluar dari jendela ambulans, lalu dimasukan lagi oleh polisi ke ambulans. Sungguh lucu melihat pria-pria gagah ini ketakutan bukan main ketika dikunci di dalam ambulans.

Di akhir film, kepala polisi Tamil Nadu mengingatkan penonton akan bahaya virus Corona dan memberi tahu kalau pasien di dalam ambulans adalah aktor. Ada catatan pula bahwa video ini dibikin dengan kehati-hatian.

Hmmm, mungkin polisi Indonesia juga perlu bikin terapi kejut macam ini biar orang-orang yang cuek dan abai dengan COVID-19 menjadi kapok. Simak dulu nih videonya:


[Gambas:Youtube]




(fay/fyk)