Gojek dan Grab Beri Fasilitas Khusus untuk Tenaga Medis

Gojek dan Grab Beri Fasilitas Khusus untuk Tenaga Medis

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 23 Mar 2020 21:00 WIB
Kemenhub akhirnya menerbitkan aturan tentang ojek online. Ada sejumlah poin yang harus dipatuhi oleh para pengemudi ojol. Apa saja?
Gojek dan Grab Beri Fasilitas Khusus untuk Tenaga Medis Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Tenaga medis di banyak daerah di Indonesia saat ini tengah berjuang keras untuk mengatasi wabah virus corona. Untuk meringankan beban mereka, Gojek dan Grab telah menyediakan fasilitas khusus.

Kedua startup decacorn ini memanfaatkan layanan utamanya yaitu ride hailing roda dua dan roda empat untuk membantu tenaga medis di garda depan. Gojek misalnya, mempermudah mobilisasi tenaga medis dari dan ke rumah sakit dengan menawarkan voucher diskon GoRide dan GoCar.

"Kami menyediakan fasilitas GoRide dan GoCar untuk mempermudah mereka, sehingga jika mereka sudah lelah bisa tinggal order dan langsung pulang untuk beristirahat," kata Chief of Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Selain itu Gojek juga memberdayakan mitra GoFood untuk menyediakan makanan sehat bagi tenaga medis. Hal ini dilakukan karena mitra yang terhitung sebagai UMKM ini bisnisnya ikut terdampak wabah virus corona.

Sementara itu Grab juga menyediakan armada khusus untuk layanan transportasi dan pengiriman bagi tenaga medis di fasilitas medis terpilih.

Hal ini disampaikan oleh Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, tapi ia tidak menjelaskan lebih rinci tentang armada khusus yang dimaksud. Saat ditanyai lebih lanjut, Public Relations Manager Grab Dewi Nuraini mengatakan detailnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Kami menyiapkan armada baik GrabCar, GrabBike, GrabFood, GrabExpress sehingga bisa membantu para garda depan, para pekerja medis yang sangat kelelahan sehingga mereka tidak perlu kemana-mana dan akan datang servisnya," ucap Neneng di kesempatan yang sama.

Kebijakan Gojek dan Grab ini dikemukakan bersamaan dengan penandatanganan kerjasama dengan Kementerian Kesehatan untuk mengatasi wabah virus corona di Indonesia. Gojek bersama Halodoc dan Grab bersama Good Doctor digandeng pemerintah untuk memberi layanan konsultasi terkait virus corona.



Simak Video "Telkom Buka Suara Terkait Kabar Investasi ke Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)