Sabtu, 22 Feb 2020 19:27 WIB

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Aisyah Kamaliah - detikInet
LONDON, ENGLAND - AUGUST 03: A person holds an iPhone displaying the Facebook app logo in front of a computer screen showing the facebook login page on August 3, 2016 in London, England.  (Photo by Carl Court/Getty Images) Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Elon Musk, bos Tesla dan SpaceX baru-baru ini menyerukan #DeleteFacebook melalui cuitannya di Twitter. Tak ada salahnya sih, terkadang kita juga punya beragam alasan untuk berhenti bermain media sosial.

Kalau kamu juga sedang ingin menghapus akun Facebook secara permanen, langkah di bawah ini bisa kamu lakukan. Tapi sebelum kamu melakukannya, pastikan kamu sudah menyalin informasi seperti foto atau postingan yang menurut kamu penting ya sebab setelah akun terhapus, kamu tidak bisa menghapus akun secara permanen.

Bagaimana cara menghapus akun Facebook secara permanen:

  1. Klik panah yang menunjuk ke bawah di kanan atas halaman Facebook
  2. Klik 'Pengaturan', lalu klik 'Informasi Facebook' Anda di kolom kiri
  3. Klik 'Penonaktifan dan Penghapusan'
  4. Pilih 'Hapus Akun', lalu klik Lanjutkan ke 'Penghapusan Akun'
  5. Masukkan kata sandi Anda, klik 'Lanjutkan', lalu klik 'Hapus Akun'.

Yang terjadi jika menghapus akun Facebook:

  1. Kamu sudah tidak bisa lagi menggunakan Messenger Facebook
  2. Tidak akan bisa menggunakan Facebook Login untuk aplikasi lain, seperti Spotify atau Pinterest, yang pendaftarannya menggunakan akun Facebook. Kamu mungkin harus menghubungi aplikasi dan situs web terkait untuk memulihkan akun tersebut.
  3. Beberapa informasi, seperti pesan yang pernah kamu kirimkan kepada teman, mungkin masih bisa mereka lihat setelah kamu menghapus akun. Salinan pesan yang pernah kamu kirim juga akan tetap tersimpan di kotak masuk teman kamu.

Cara membatalkan akun Facebook yang dihapus:

Eits ada catatannya, detikers. Jika belum lebih dari 30 hari sejak akunnya dihapus, kamu masih bisa membatalkan penghapusan akunnya. Setelah 30 hari, akun kamu dan semua informasi di dalamnya akan dihapus secara permanen.

Proses penghapusan semua unggahan mungkin memerlukan waktu hingga 90 hari sejak dimulainya proses penghapusan. Saat Facebook melakukan penghapusan, informasi pada akun kamu tidak bisa diakses oleh pengguna Facebook lainnya.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen


Simak Video "Prediksi Tren Konsumsi Saat Ramadan di Tengah Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)