Minggu, 09 Feb 2020 12:03 WIB

Penembakan Massal Terjadi di Thailand, Netizen Berduka #PrayforKorat

Virgina Maulita Putri - detikInet
People stand outside the Terminal 21 mall, where a mass shooting took place, after the gunman was confirmed dead in the Thai northeastern city of Nakhon Ratchasima on February 9, 2020. (Photo by Lillian SUWANRUMPHA / AFP) Penembakan Massal Terjadi di Thailand, Netizen Kirimkan Doa Foto: Lillian SUWANRUMPHA / AFP
Jakarta -

Penembakan massal terjadi di beberapa lokasi di Kota Korat, Thailand pada Sabtu (8/2) malam waktu setempat. Penembakan ini dilakukan oleh seorang tentara Thailand dan memakan korban puluhan jiwa.

Foto dan video yang disebarkan secara online memperlihatkan warga di sekitar lokasi penembakan, Mal Terminal 21, melarikan diri dalam keadaan panik.

Melihat kondisi Kota Korat yang masih mencekam setelah penembakan, netizen pun ramai-ramai mengirimkan doa di Twitter lewat tagar #PrayForKorat. Dari pantauan detikcom, Minggu (9/2/2020) tagar ini berada di peringkat empat trending topic Indonesia dengan lebih dari 191 ribu cuitan.

Sebagian besar netizen menyatakan keprihatinannya akan kejadian yang terjadi di Korat dan mengirimkan doa untuk korban. Ada juga yang mengutuk keras aksi pelaku, Sersan Mayor Jakapanth Thomma.

Seperti diketahui, polisi mengatakan pelaku penembakan adalah Sersan Mayor Jakapanth Thomma. Jakapanth disebut mencuri sebuah kendaraan militer serta mengunggah foto dan video dirinya dengan peralatan taktis ketika serangan dilakukan.

Pelaku saat ini sudah ditembak mati oleh pasukan komando setelah bersembunyi di dalam pusat perbelanjaan selama berjam-jam. Penembakan ini memakan korban tewas 20 orang, korban luka-luka 42 orang dan sembilan dalam operasi.



Simak Video "Hotel-hotel di Thailand Sepi Akibat Wabah Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)