Senin, 27 Jan 2020 06:06 WIB

Duka Netizen Atas Tewasnya Kobe Bryant karena Kecelakaan

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Harry How/Getty Images
Jakarta -

Ucapan duka dari netizen terus mengalir deras di media sosial menyusul kabar meninggalnya mantan pebasket NBA Kobe Bryant karena kecelakaan helikopter.

Kobe Bryant adalah pebasket legendaris yang sosoknya dikenal seantero jagat. Karena itu begitu mendengar kabar kepergiannya, netizen begitu kaget dan sedih, seperti diposting akun @Rafael_Gunawan.

Banyak pula netizen mengenang bagaimana aksi mantan pebasket yang sempat lama membela LA Lakers itu dan begitu menginspirasinya sosok Kobe di mata mereka.

Seperti diwartakan TMZ, Senin (27/1/2020) dini hari WIB, Kobe Bryant disebut mengalami kecelakaan saat menumpangi helikopter pribadinya. Helikopternya jatuh di kawasan Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat.

Dalam insiden itu, Kobe Bryant tewas di tempat. Demikian pula putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna Bryant, juga meninggal dunia dalam insiden yang sama.

Gianna merupakan anak Kobe Bryant yang dikenal paling menyukai bola basket. Keduanya kerap terlihat menonton pertandingan NBA bersama di pinggir lapangan.

Kobe Bryant sendiri merupakan salah satu pebasket terbaik Amerika Serikat sepanjang sejarah ketika masih aktif bermain. Pria yang pensiun pada 2016 itu, atau setelah 20 tahun berkarier di NBA, pernah menjuarai lima kali NBA dan membantu timnas basket Amerika Serikat memenangi dua kali Olimpiade pada 2008 dan 2012. Selamat jalan Kobe Bryant.

Duka Netizen Atas Tewasnya Kobe Bryant karena Kecelakaan



Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)