Rabu, 15 Jan 2020 11:38 WIB

Netizen Serukan #BOYCOTTSamsungIndonesia, Duh Kenapa?

tim - detikInet
Foto: Septiana/detikHOT
Jakarta - Samsung digeruduk netizen yang diduga adalah Blink, sebutan untuk para penggemar Blackpink. Hastag #BOYCOTTSamsungIndonesia pun jadi trending topic di Twitter untuk area Indonesia.

Hastag tersebut mencuat ke permukaan usai peluncuran Galaxy A71 dan Galaxy A51 di Jakarta, Selasa (14/1) di mana pada saat itu Blackpink yang merupakan brand ambassador Samsung turut memeriahkan acara.



Dalam sesi jumpa fans, Blink merasa kecewa terhadap acara yang dipandu oleh Lee Jeong Hoon. Pasalnya, saat berbincang-bincang dengan personil Blackpink, Lee Jeong Hoon tidak memberikan pertanyaan kepada Jennie sehingga terkesan ia dicuekin. Blink melihat ekspresi Jennie berubah dan terkesan sedih.

Selain seruan boikot Samsung, tagar senada juga turut jadi pembahasan netizen, seperti 'Jennie' dan #JennieDeservesBetter.







Mendapati namanya jadi sorotan, Lee Jeong Hoon pun memberikan klarifikasi di kolom komentar di akun Instagramnya tentang apa yang sebenarnya terjadi. Pernyataan itu kemudian tersebar di Twitter.





Selain itu, salah satu fanbase Blink juga memprotes kepada Samsung, karena upaya untuk memberikan kejutan berupa kue ulang tahun kepada Jennie, gagal terlaksanakan. Jennie sendiri diketahui akan merayakan hari kelahirannya pada 16 Januari.



Di sisi lain, ada pula netizen yang mengajak lainnya untuk tidak ikut menyerang tanpa mengetahui persoalan yang sesungguhnya terjadi.



Simak Video "Banyak Konsumer Pilih Opsi Tukar-Tambah untuk Beli Galaxy S20"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)