Kisah Kehidupan Kelam Elon Musk - Halaman 2

Kisah Kehidupan Kelam Elon Musk

Tim - detikInet
Kamis, 09 Jan 2020 06:33 WIB
Elon Musk. Foto: Kyle Grillot/Reuters

Uniknya, ia masih menghabiskan banyak waktunya bekerja dalam merancang teknis di SpaceX dan Tesla. Padahal, ia bisa mempekerjakan talenta berbakat sebanyak yang ia mau, karena kedua perusahaan tersebut sudah memiliki nama besar.

Selain bisnisnya yang mengalami kemunduran pada saat itu, kehidupan pribadi Elon Musk juga dirundung masalah dengan perceraian yang menimpa rumah tangganya. Ia pun mengaku harus meminjam uang kepada teman-temannya untuk membayar uang sewa yang ditanggungnya.

Tidak hanya menceritakan masa sulit perusahaannya, Elon Musk juga berbagi sedikit mengenai awal mula SpaceX, Tesla, dan juga The Boring Company lahir.


"Saya mengira bahwa SpaceX dan Tesla memiliki kemungkinan untuk sukses kurang dari 10%. Pada masa-masa awal di 2002, saya bahkan tidak memperbolehkan teman-teman untuk berinvestasi di sini karena saya tidak mau menghilangkan uang mereka," ujarnya.

Dana awal untuk SpaceX dan Tesla pun didapat Elon saat PayPal, sistem pembayaran online yang diciptakannya, dibeli Ebay dengan nilai USD 180 juta pada 2002. Uang tersebut dibaginya secara rata, USD 90 juta untuk masing-masing SpaceX dan Tesla.

Sedangkan untuk The Boring Company, ia mengaku bahwa perusahaan ini bermula dari sebuah candaan karena ia merasa nama tersebut sangat lucu. Ia pun kerap menulis cuitan melalui akun Twitter pribadinya mengenai perusahaannya tersebut.

Meski aktif menggunggah kicauan, nyatanya Elon mengaku bahwa The Boring Company hanya menyita sekitar 2% dari waktunya. Angka tersebut pun sangat jauh dibandingkan dengan pekerjaan di SpaceX dan Tesla yang bisa menghabiskan 80%-90% dari waktunya. (fyk/fay)