Rabu, 08 Jan 2020 17:46 WIB

CES 2020

Ivanka Trump Dikritik Gaptek Saat Tampil di CES 2020

Fino Yurio Kristo - detikInet
Ivanka Trump di CES 2020 Dikritik Gaptek. Foto: AP
Las Vegas - Consumer Electronic Show (CES) 2020 dimeriahkan dengan keynote speech oleh putri Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump. Akan tetapi kemunculannya malah menuai kritik.

Ivanka berbicara soal peran teknologi dalam menciptakan lapangan kerja di masa depan. Ajang CES selama ini memang kadang dikritik karena kurang menampilkan pembicara perempuan sehingga kedatangan Ivanka diharapkan dapat memberi penyegaran.

Namun demikian, Ivanka dianggap bukan pilihan yang tepat lantaran dinilai gaptek dan tak punya latar belakang di dunia teknologi. "Ivanka bukanlah wanita di dunia teknologi," kicau Brianna Wu, seorang developer game.


"Dia bukan CEO. Dia tak punya latar belakang. Ini merupakan upaya malas untuk menghadirkan diversitas," cetusnya, dikutip detikINET dari Guardian.

Lainnya menilai Ivanka tak pantas diundang lantaran tidak bekerja keras layaknya wanita di jagat teknologi dan hanya karena punya nama besar.

"Hal ini merupakan penghinaan bagi wanita di teknologi. Kami bekerja keras di universitas, matematika dan sains. Ini adalah privilese ekstrem. Bukan yang kamu tahu tapi siapa kamu," kata Elisabet Fullerton, seorang investor teknologi.

Panitia CES membela diri bahwa Ivanka memimpin upaya Gedung Putih dalam menciptakan lapangan kerja. Topik itulah yang dibicarakan Ivanka di CES.

"Tenaga kerja kita saat ini dan di masa mendatang bergantung pada usaha industri, akademisi, dan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan mereka dan saya senang mendiskusikan bagaimana pemerintah Trump mengupayakan tujuan itu," katanya.



Simak Video "Beda Reaksi Ivanka dan Hailey Bieber soal Batal Dimakzulkannya Trump"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)