Makin Mudah Isi Saldo, LinkAja Tambah Akses Hingga 1 Juta Titik

Makin Mudah Isi Saldo, LinkAja Tambah Akses Hingga 1 Juta Titik

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Selasa, 07 Jan 2020 13:57 WIB
Foto: Dok. LinkAja
Jakarta - Kini semakin banyak masyarakat yang menggunakan uang elektronik dalam kehidupan sehari-hari. Ketika berbicara tentang uang elektronik maka kaitannya dengan akses bagi seluruh masyarakat.

Dengan bertambahnya masyarakat yang menggunakan uang elektronik, maka akan semakin banyak pula masyarakat yang memiliki akses perbankan (bankable). Hal tersebut merupakan fungsi uang elektronik sehingga dapat mencapai inklusi keuangan di Indonesia.

Oleh karena itu, menjadi tugas bagi semua pemain uang elektronik, termasuk LinkAja, untuk menjangkau seluruh masyarakat unbanked di seluruh Indonesia.


Melihat pentingnya merangkul masyarakat unbanked di seluruh Indonesia, LinkAja menyediakan kemudahan akses cash-in dan cash-out (isi saldo dan tarik tunai) hingga 1 juta titik pada awal 2020, baik berupa bank channel, modern retail, hingga layanan keuangan digital.

Keberadaan titik cash-in ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kebiasaan masyarakat, terutama di daerah suburban, untuk bertransaksi secara elektronik. Para pengguna LinkAja juga akan semakin mudah melakukan top-up, sehingga transaksi cashless pun akan semakin meningkat.

Untuk informasi lengkap tentang cash-in atau top-up LinkAja, bisa cek di sini.

(prf/fay)