Jumat, 27 Des 2019 15:18 WIB

Hampir Bangkrut, Kini 'Kandang Ayam' Jadi Kuliner Favorit di Bandung

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Foto: Grab
Jakarta - Usaha kuliner memang gampang-gampang susah. Mungkin itulah yang dirasakan Owner Kandang Ayam, Shendy Lukito saat awal-awal membuka bisnis kulinernya. Ia mengaku tiga hingga empat bulan pertama membuka bisnis adalah fase yang paling berat.

"Momen terendah hidup gua itu tiga empat bulan pertama, itu udah mau bangkrut lah, gua udah nggak bisa bayar karyawan juga," ucap Shendy, dikutip dari Official YouTube Channel Grab, Jumat (27/12/2019).

Shendy berniat untuk menutup usahanya, tapi setelah berpikir ulang akhirnya ia memutuskan untuk terus melanjutkan bisnisnya apapun yang terjadi. Setelah berjalan beberapa bulan, ternyata bisnisnya mulai punya secercah harapan untuk melaju ke depan.


"Jadi ya, dalam empat bulan gua hampir bangkrut dalam empat bulan lagi gua pay back," imbuhnya.

Shendy mengatakan bahwa menu ayam crispy dari Kandang Ayam bukanlah menu biasa. Kandang Ayam memiliki menu ayam crispy dengan saus yang sangat banyak dan bervariasi.

"Ayam crispy kita ini punya saus banyak dan bukan abal-abal. Jadi saus premium lah kalau gua ngomongnya. Pokoknya ada 10 saus hebat deh, gitu," ungkapnya.

Hampir Bangkrut, Kini 'Kandang Ayam' Jadi Kuliner Favorit di BandungFoto: Grab

Shendy melihat gaya hidup masyarakat masa kini mulai berubah. Ia pun mendaftarkan bisnisnya sebagai merchant GrabFood. Hasilnya cukup menakjubkan, 30% pendapatan Kandang Ayam berasal dari pemesanan melalui GrabFood.

"Khususnya 2019, naiknya kencang banget. Di mana sekarang jadi sales channel yang cukup signifikan ya. Dampaknya sih kayak kerasa banget sih, yang awalnya nggak tau Kandang Ayam juga jadi tahu. Sangat membantu banget lah pokoknya platform ini," ujarnya.


Shendy berencana akan membuka gerai di tempat lain. Ia berharap GrabFood bisa membantu dan mendampingi Kandang Ayam di manapun restoran ini berada.

"Kandang Ayam ini kita bakal keluar kota kan. Ya mungkin kita bisa didampingi sama GrabFood sih. Tapi yang jelas kayaknya butuh GRabFood deh untuk membantu kita, di manapun kita berada," tandasnya.



Hampir Bangkrut, Kini 'Kandang Ayam' Jadi Kuliner Favorit di Bandung


Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)