Rabu, 20 Nov 2019 18:49 WIB

Mau Puas Belanja 25 Hari? Shopee Siap Kasih 12.12 Birthday Sale

Yakob Arfin - detikInet
Foto: Shopee Foto: Shopee
Jakarta - Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang keempat, e-commerce terdepan di Asia Tenggara 'Shopee' luncurkan festival akhir tahun 2019 'Shopee 12.12 Birthday Sale'.

Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto mengatakan Shopee 12.12 Birthday Sale ini diluncurkan sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh pengguna, penjual, dan mitra brand atas dukungan yang tiada henti atas semua pencapaian Shopee.

"Shopee telah memperkuat posisinya sebagai platform e-commerce terdepan di kawasan Asia tenggara dan taiwan dengan berbagai pencapaian signifikan selama satu tahun ini, salah satunya pada Shopee 11.11 Big Sale yang telah mencapai 70 juta total barang terjual dalam 24 jam pada 11 November," kata Christin kepada wartawan, Rabu (20/11/2019).

"Kami juga terus bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan kesempatan ekspor bagi UMKM terpilih melalui program Kreasi Nusantara 'Dari Lokal Untuk Global.' Shopee 12.12 Birthday Sale diluncurkan sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh pengguna, penjual, dan mitra brand atas dukungan yang tiada henti atas semua pencapaian Shopee," lanjutnya.


Lebih lanjut Christin mengungkapkan selama 25 hari Shopee 12.12 Birthday Sale akan memberikan promo kepada pengguna Shopee untuk menikmati penawaran menarik produk-produk favorit, hingga puncaknya nanti di 12 Desember untuk menutup tahun 2019.

"Lebih dari seribu brand akan berpartisipasi dalam Shopee 12.12 Birthday Sale baik brand elektronik, food and beverage, hingga fashion juga semua akan ada. Dari segi produk sendiri akan ada jutaan produk," terangnya.

Mulai dari 18 November hingga 12 Desember nanti, pengguna dapat menikmati berbagai hiburan dan penawaran terbaik termasuk gratis ongkir xtra dan flash sale sebesar Rp 99.

Selain itu, Shopee juga memiliki promo tematik seperti 'Semua 5 Ribu Day' pada tanggal 1 dan 4 Desember di mana pengguna dapat menikmati produk super murah semua barang cuma Rp 5 ribu.

"Ini adalah puncak perayaan terakhir dari tahun ini bersamaan dengan ulang tahun Shopee juga sekaligus promo terakhir untuk tahun ini juga," kata Christin.

Pengguna juga dapat menghemat dana lebih banyak lagi dengan program 'Gratis Ongkir Xtra' dengan potongan hingga Rp 50 ribu, Flash Sale Rp 99 dan Shopee Tangkap dengan kesempatan memenangkan total hadiah senilai Rp 3 miliar.


Melihat kesuksesan berbagai inovasi in-app game Shopee sebelumnya, spesial pada 12.12 Birthday Sale kali ini Shopee juga menghadirkan in-app game interaktif terbaru yaitu Shopee Tanam.

Ini merupakan game pertama di Indonesia yang memberikan kemudahan dengan mengirimkan hadiah secara langsung kepada pemenang. Pengguna diajak untuk menanam buah-buahan pilihan dan menyiramnya secara rutin hingga buahnya siap untuk dipanen.

Setelah berhasil, pengguna akan mendapatkan hadiah menarik berupa produk yang sesuai dengan buah yang ditanam secara langsung dengan gratis ongkir.

Pada kuartal ketiga 2019 tahun ini, Shopee sukses mencatat lebih dari 138 juta transaksi dengan rata-rata mencapai lebih dari 1,5 juta transaksi per hari.

Berdasarkan data App Annie, Shopee juga berhasil menempati peringkat pertama jumlah pengguna aktif (Monthly Active Users) dan unduhan dalam kategori belanja di Google Play dan iOS App Stores.

Simak Video "'Singles Day', Perayaan untuk Jomblo yang Munculkan Diskon Belanja Online 11.11"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/fay)