Rabu, 13 Nov 2019 04:28 WIB

9Gag, Najawa Shihab dan Nadya Hutagalung Ramaikan Media Sosial Week

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Social Media Week ( SMW) 2019 kembali digelar.9Gag,Najwa Shihab hinggaNadya Hutagalung siap memeriahkan perhelatan yang memasuki tahun keempat penyelenggaraannya.

Tahun ini SMW mengangkat tema Stories: With Great Influence Comes Great Responsibility. Diharapkan kegiatan yang berlangsung 11-15 November di Senayan City itu memberikan manfaat bagi audiens, baik user, media creator, developer, marketer influencer maupun brand.


"Kenapa mengangkat Stories karena semua orang sekarang sudah di sosial media, dan aspek postifinya mungkin cukup banyak bagi marketing. Tapi 2-3 tahun belakang aspek negatifnya cukup banyak sekali. Kita ingin di tahun ini di Social Media Week kita mulai bicara bagaimana menggunakan platform media sosial untuk menyalurkan good stories," ujar Anthony Liem, Chirman Social Media Week saat konferensi pers di Jakarta (12/11/2019).

"Karenanya ada cerita 'With Great Influence Come Great Responsibility karena setiap orang menjadi influenser, tidak harus punya follower seperti Nadya Hutagalung. Kita semua influenser di sosial media," lanjutnya.

9Gag, Najawa Shihab dan Nadya Hutagalung Ramaikan Media Sosial WeekFoto: Adi Fida Rahman/detikINET


Pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Merah Cipta Media ini memastikan perhelatan SMW Jakarta 2019 lebih besar dari tahun sebelumnya. Workshop yang diadakan lebih banyak, demikian pula dengan jumlah pembicara.

"SMW ada tiga hari conference. Yang baru tahun ini ada 9Gag dan Tik Tok. Untuk keynote ada Nadya Hutagalung, Najwa Shihab dan Angga Dwimas Sasongko. Selain itu akan banyak sekali community meet up, jumlahnya 38 lebih," terang Anthony.

Bicara target, Anthony bilang tidak pasang. Sebab bukan jumlah orang yang hadir yang menjadi tujuan utama digelarnya SMW.


"Beberapa sesi sebenarnya sudah sold out, tinggal sisa-sisa sedikit. Tapi tujuan kita bukan kuantitas, tapi ingin setiap orang yang datang mendapatkan inspirasi dan ketemu teman baru. Tergetnya itu tahun ini terjadi lebih banyak lagi dan lebih baik lagi," papar pria berkacamata itu.

"Jadi lebih ke impact-nya. Sesuai dengan tema tahun ini," tanda Anthony.

Simak Video "Social Media Week Jakarta, Optimalkan Medsos Jadi Umpan Positif"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)