Jumat, 08 Nov 2019 15:19 WIB

Plagiasi YouTube Calon Sarjana, Ernest Prakasa Bilang Bikin Malu

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Akun Youtube Calon Sarjana yang diduga plagiasi konten (Youtube) Akun Youtube Calon Sarjana yang diduga plagiasi konten (Youtube)
Jakarta - Plagiasi konten Yotube oleh akun Calon Sarjana ditanggapi negatif. Ernest Prakasa pun sampai mengatakan kejadian ini bikin malu satu negara.

Akun Youtube Calon Sarjana lagi menjadi sorotan karena tudingan plagiasi konten milik JTonYouTube. Dia protes melihat ada ratusan video miliknya dicomot Calon Sarjana tanpa izin.
Calon Sarjana pun meminta maaf lewat Twitter. Meski begitu, JTonYouTube tampaknya belum puas, begitu pula para netizen. Salah satu yang ikut bersuara adalah sutradara dan komika Ernest Prakasa.

"Seriusan yutub Calon Sarjana itu kerjaannya Infia juga? Itu perusahaan ga bisa dipenjara ya bosnya? Kok enak banget. Dulu Dagelan udah nyomot2 konten orang seenaknya, sekarang malah bikin malu 1 negara. Bangke amat," kata Ernest Prakasa di akun Twitternya saat dilihat, Jumat (8/11/2019).
Sebagai seorang pekerja kreatif, kasus plagiasi ini mengusik dirinya. Kasus pencurian ide adalah hal sensitif bagi para pekerja kreatiif yang harus bekerja keras menggali ide orisinil untuk berkarya.

"Sori banget nih. Tapi sebagai sesama seniman/kreator, gw gampang banget kepancing emosi kalo ada kasus pencurian ide. Apalagi oleh korporasi, dan dilakukan berulang-ulang untuk mengeruk keuntungan. B*******," ujarnya geram.

Simak Video "Ramai di Medsos, Konten YouTube Calon Sarjana Diduga Plagiat"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)