Rabu, 23 Okt 2019 14:16 WIB

Nadiem Makarim: Driver Gojek Keluarga Saya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Nadiem Makarim. Foto: (Andhika Prasetia/detikcom). Nadiem Makarim. Foto: (Andhika Prasetia/detikcom).
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem
Jakarta - Nadiem Makarim menyampaikan pernyataan pertamanya usai resmi ditunjuk sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud. Ia mengaku akan melanjutkan terobosan yang sudah dilakukan di bidang pendidikan. Nadiem juga sedikit menyinggung soal driver Gojek.

Nadiem akan memberikan beberapa patah kata untuk Gojek dan juga para driver yang sudah ia anggap sebagai keluarga.

"Saya akan ucapkan beberapa patah kata untuk para driver dan keluarga saya di Gojek. Saya juga sangat sedih meninggalkan keluarga saya, mereka para driver itu. Dengan berat hati saya meninggalkan Gojek, mereka kayak anak saya, keluarga saya," sebut Nadiem kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).


Mengenai tugasnya sebagai Mendikbud, Nadiem berjanji akan serius dalam menjalankannya."Amanah ini saya ambil dengan sangat serius karena tantangannya akan luar biasa," cetusnya.

"Mohon dukungan juga para milenial karena saya di sini satu-satunya mewakili milenial di dalam kabinet, jadi mohon dukungan temen-temen milenial, untuk berbagai hal inovasi yang akan saya lakukan," pungkasnya.

Berusia 35 tahun, Nadiem memang menteri paling muda dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Dia diahirkan di Singapura pada 4 Juli 1984.

"Kita akan membuat terobosan yang signifikan dalam pengembangan SDM yang siap kerja dan me-link dan match pendidikan dan industri nanti di wilayah mas Nadiem Makarim," kata Presiden Jokowi.



Simak Video "Surat Perpisahan Nadiem Makarim untuk Gojek"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)
FOKUS BERITA Gojek Selepas Nadiem