Rabu, 16 Okt 2019 22:25 WIB

Instagram: Makin Banyak Pengusaha Sukses di Usia Muda

Aisyah Kamaliah - detikInet
Instagram. Foto: Youtube Instagram. Foto: Youtube
Jakarta - Makin banyak pengusaha yang berhasil sukses di usia muda. Hal ini diungkap oleh Putri Silalahi Manajer Komunikasi Instagram Asia Pasific, dalam acara Facebook Indonesia Summit 2019: Semangat Melaju di Era Digital.

Putri menyatakan bahwa Instagram selain ingin mengembangkan bisnis, juga ingin membantu orang yang juga tengah merintis usaha mereka secara online.

"Instagram memberikan saya kebebasan berekspresi yang fun dan otentik. Tapi ada daya tertarik karena saya melihat ada peluang yang dimanfaatkan generasi muda masa kini yang bisa menjadi pengusaha sukses," kata Putri, Rabu (16/10/2019).


Putri menambahkan, ia telah melihat ribuan pengusaha di Indonesia mengandalkan produk yang hanya dibuat di kamar atau di ruangan kecil saja tetapi bisa melambung jauh hingga ke benua lain.

"Kami menemukan 82% IG membantu mencapai target penjualan mereka, 71% mengatakan IG membantu bisnis mereka. Makin banyak pengusaha yang usianya semakin muda ada orang seperti Naya, di usia 12 tahun membangun slime dengan bantuan mamanya," sambungnya.

Instagram beranggapan selain membangun bisnis, tetapi juga ingin membantu produk lokal Indonesia membantu bisnis lokal dengan meluncurkan akademi Instagram.

Pelatihan ini dilakukan Instagram pada pengusaha di bawah 30 tahun. Mereka mendapat pengajaran bagaimana memasarkan produk digital, membangun foto dan video menarik, serta tips dari pengusaha yang sukses. "Hari ini ada 1.300 yang jadi lulusan akademi Instagram," tandasnya.

(fyk/fay)