Sabtu, 14 Sep 2019 19:38 WIB

Prancis: Libra-nya Facebook Ditolak Masuk Sini

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Menteri Ekonomi dan Keuangan Prancis memberi peringatan keras pada Libra, mata uang kripto (cryptocurrency) kontroversial milik Facebook, tidak akan diizinkan beredar di Prancis.

Bruno Le Maire, sang menteri, berbicara mengenai penolakan terang-terangannya tersebut terhadap Libra dalam sebuah konferensi mata uang kripto pada pekan ini.

Dikutip dari Vice News, Sabtu (14/9/2019), dia mengatakan pada hadirin yang hadir dalam konferensi saat itu, dia tak hanya akan menghentikan Libra dikembangkan di Prancis, tetapi juga mencegahnya digunakan di negara tersebut ketika diluncurkan nanti.




"Libra bisa mengancam dan merusak euro serta mengacaukan seluruh ekonomi Prancis. Saya tidak tertarik mengikuti permainan dan rencana Facebook. Jika ekonomi kita terpukul, orang-orang bisa memperburuk keadaan dengan meninggalkan mata uang yang disetujui pemerintah demi Libra Facebook," ujarnya.

Dikatakannya, kedaulatan moneter negara dipertaruhkan dalam urusan privatisasi uang oleh Facebook, sehingga dia sangat serius menanggapi rencana peredaran Libra yang kabarnya akan diluncurkan di Prancis tahun depan.




"Semua kekhawatiran tentang Libra ini serius. Jadi saya ingin mengatakan ini dengan sangat jelas, dalam kondisi ini, kami tidak dapat mengesahkan pengembangan Libra di tanah Eropa," tegasnya.




Simak Video "Sekarang Bisa Bagikan Status WhatsApp ke Facebook Story Loh!"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)