Ikuti Instagram, Facebook Berniat Sembunyikan Like - Halaman 2

Ikuti Instagram, Facebook Berniat Sembunyikan Like

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 03 Sep 2019 10:17 WIB
Halaman ke 2 dari 2
Ikuti Instagram, Facebook Berniat Sembunyikan Like
Ilustrasi. Foto: Reuters

Uji coba Instagram tersebut membuat like yang didapat tiap post hanya akan bisa dilihat oleh si pengunggah sendiri. Sedangkan pengguna luas hanya bisa melihat siapa saja beberapa temannya yang menyukai sebuah unggahan.

Pihak Instagram pun menjelaskan mengapa mereka melakukan uji coba tersebut. "Kami ingin pengikut kamu fokus terhadap apa yang kamu bagikan, tidak pada jumlah like yang unggahan kamu dapat," tulis Instagram.

Tentu hal itu bikin heboh dan tak semua setuju, khususnya terkait nasib influencer. "Bagaimana dengan orang yang memanfaatkan untuk pemasukan? Orang yang kerja keras membuat konten kemudian tak dipuji dan tak ditunjukkan seberapa sukses konten itu?" sebut seorang influencer.

Namun ada pula yang menganggap fitur baru itu tidak akan berpengaruh besar bagi influencer. Pasalnya, mereka bisa menggunakan platform lain untuk membuktikan pengaruh mereka di Instagram.

"Mereka mungkin akan mulai menggunakan ukuran lain untuk membuktikan nilai mereka bagi brand. Beberapa influencer sudah mulai meminta follower untuk meninggalkan komentar saja," tulis Danielle Ryan, kolumnis di RT.com.

Banyak pula yang menyambut gembira kebijakan baru Instagram. "Hal ini mungkin akan meningkatkan kesehatan mental di kalangan generasi muda," begitu sebuah komentar yang muncul di Twitter.



(fyk/jsn)
Halaman
(fyk/jsn)