Selasa, 03 Sep 2019 07:10 WIB

Ini Ketakutan Terbesar Bill Gates

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates. Foto: Reuters Bill Gates. Foto: Reuters
Jakarta - Apa ketakutan terbesar seorang Bill Gates? Pertanyaan itu sedikit banyak terjawab dalam trailer film dokumentasi sang pendiri Microsoft yang akan ditayangkan di Netflix.

"Saya tidak ingin otak saya berhenti bekerja," jawab Gates dalam trailer itu, ketika ditanyakan soal ketakutannya yang paling buruk.

Mungkin itulah yang membuat Gates selalu aktif membaca buku dan menjalani banyak kegiatan amal di yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Dalam trailer itu pula, Gates menyebut bahwa makanan kesukaannya adalah hamburger dan hewan favoritnya adalah anjing.




Netflix akan menayangkan serial berjudul 'Inside Bill's Brain: Decoding Bill Gates' itu dalam 3 bagian mulai bulan ini. Sesuai judulnya, akan diketengahkan apa yang sebenarnya berkecamuk dalam pikiran seorang Bill Gates.

Juni lalu, Gates juga pernah menyatakan soal penyesalan yang paling menghantuinya. Yaitu memberi kesempatan Google meluncurkan Android yang pada prosesnya tak mampu ia saingi.

"Kesalahan terbesar (saya) adalah... kesalahan manajemen apapun yang saya lakukan yang menyebabkan Microsoft tidak bisa jadi seperti Android," ujar Gates.

"Secara terperinci, Android dalam konteks platform standar di ponsel, yang bukan Apple. Itu merupakan sesuatu posisi alamiah yang ingin ditempati oleh Microsoft sebagai pemenang," ucapnya.




Simak Video "Dipatok Harga Selangit, Leica Tegaskan Kualitas Kameranya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/krs)