Kamis, 01 Agu 2019 17:47 WIB

Sudah Coba Belanja di Google Play Pakai GoPay? Mudah Kok

Aisyah Kamaliah - detikInet
Belanja di Google Play kini bisa pakai GoPay. (Foto: dok. detikINET) Belanja di Google Play kini bisa pakai GoPay. (Foto: dok. detikINET)
Jakarta - Belanja di Google Play sekarang jadi lebih praktis dengan opsi pembayaran menggunakan GoPay. Caranya pun relatif mudah.

"Kita sudah launching kemarin, mungkin bisa langsung, tinggal dicoba aja," jelas Head of Corporate Communications Gopay Winny Triswandhani saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat usai acara pengumuman kolaborasi pihaknya dengan startup point-of-sales mobile Moka, Kamis (1/8/12019).




Caranya gampang, kalian hanya perlu masuk ke Google Play dan memilih barang yang ingin dibeli, misalnya game. Cukup dengan beberapa kali tap, game pun bisa langsung terbeli dari potongan saldo GoPay.

"Jadi langsung, terintegrasi. Nanti pilih 'buy', nanti dia minta otp, udah deh," tutur Winny.

Mantul! Belanja di Google Play Bisa Pakai Gopay


Sebelumnya, SVP Digital Product GoPay Timothius Martin mengatakan dalam pernyataan tertulis bahwa kerja sama antara GoPay dan Google Play ini merupakan kolaborasi Google Play yang pertama dengan platform uang elektronik di Indonesia.




"Berkaca bahwa kartu kredit masih belum banyak digunakan di kalangan masyarakat, GoPay hadir menawarkan kemudahan bagi para pengguna, khususnya bagi mereka yang tidak punya kartu kredit, agar tetap bisa menikmati berbagai aplikasi dan hiburan yang tersedia di Google Play, termasuk anak-anak muda," ungkapnya.

Berikut selengkapnya cara belanja di Google Play dengan memakai GoPay:

1. Pilih aplikasi atau game berbayar yang diinginkan. Tekan harga untuk melakukan pembayaran.
2. Pilih 'Payment Methods', lalu tekan 'Add GoPay'.
3. Anda akan diminta memasukan nomor telepon yang didaftarkan ke akun Gojek. Nanti akan dikirimkan kode OTP (One Time Password) yang akan terisi otomatis (kode OTP bersifat rahasia, jangan berikan kepada siapapun).
4. Secara otomatis, aplikasi Google Play Store akan menambahkan pilihan pembayaran GoPay.
5. Ikuti langkah selanjutnya hingga selesai.

Ada yang sudah coba pakai GoPay untuk belanja di Google Play?




Simak Video "Viral Driver Ojol Pukul Penumpang Diduga Gegara Cancel"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed