Rabu, 17 Jul 2019 14:38 WIB

Go-Jek Dapat Pendanaan Lagi, Kali Ini dari Visa

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Logo Go-Jek. Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom Logo Go-Jek. Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta - Visa mengumumkan bahwa pihaknya telah memberikan suntikan dana ke Go-Jek. Investasi tersebut merupakan bagian dari babak pendanaan Seri F yang tengah dibuka oleh startup pimpinan Nadiem Makarim itu.

Dari penanaman modal ini, keduanya akan bekerja sama dalam memberikan lebih banyak opsi terhadap pembayaran non-tunai bagi pengguna Go-Jek, sebagaimana detikINET kutip dari Reuters, Rabu (17/7/2019). Hal tersebut berlaku baik di Indonesia maupun di negara-negara Asia Tenggara lainnya tempat Go-Jek beroperasi.




Ini berarti, dengan adanya dukungan dari Visa, bukan tidak mungkin keberadaan Go-Pay di luar Indonesia akan semakin kuat. Indikasinya sendiri sudah terlihat dengan kabar yang menyebut bahwa Go-Jek tengah mencari posisi pimpinan Go-Pay di Vietnam untuk Go-Viet.

Sayangnya, tidak diumbar berapa nominal yang diberikan Visa kepada Go-Jek. Satu yang pasti, investasi tersebut membuat arus uang masuk ke penyedia jasa ride-hailing itu semakin deras dalam babak pendanaan Seri F ini.




Sebelumnya, mereka sudah mengamankan suntikan dana dari Siam Commercial Bank (SCB), bank penyalur kredit terbesar sekaligus tertua di Thailand. Pendanaan tersebut akan dimanfaatkan oleh Get, Go-Jek di Negeri Gajah Putih, untuk memperluas peluang bisnis di bidang perbankan digital, sekaligus meningkatkan literasi keuangan bagi para mitra pengemudi.

Bukan hanya itu, Go-Jek juga sudah mengumumkan pihaknya mendapatkan investasi dari Mitsubishi Motors Corp, Mitsubishi Corp, dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance Co sebagai bagian dari babak pendanaan yang sama. Sama seperti pendanaan dari Visa, suntikan dana dari SCB dan Mitsubishi juga tidak dipublikasikan nominalnya.


(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed