Selasa, 02 Jul 2019 15:52 WIB

Netizen Protes Rashford Digaji Rp 4,4 Miliar per Minggu

Agus Tri Haryanto - detikInet
Marcus Rashford. Foto: Albert Gea/Reuters Marcus Rashford. Foto: Albert Gea/Reuters
Jakarta - Marcus Rashford baru saja memperpanjang pengabdiannya kepada Manchester United hingga 2023. Namun, banyak netizen yang memprotes besaran gajinya saat ini yang mencapai miliaran rupiah.

Dalam kontrak terbarunya, Rashford memperpanjang ikatannya bersama Setan Merah hingga 2023 dengan gaji per pekan mencapai lebih dari 250.000 poundsterling atau sekitar Rp 4,4 miliar

Bahkan, dikutip dari Telegraph, Selasa (2/7/2019), apabila Rashford memenuhi target tim, ia bisa diganjar 300.000 poundsterling atau Rp 5,3 miliar.



Gaji yang diterima pemuda 21 tahun ini pun menjadikannya sebagai pemain Manchester United dengan bayaran tertinggi ketiga di belakang Alexis Sanchez dan Paul Pogba.

Di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solksjaer, Rashford sering dijadikan pilihan utama dibandingkan Romelu Lukaku. Sayangnya, kepercayaan itu hanya berbuah 10 gol dari 33 penampilan di Liga Inggris untuk musim 2018-2019. Jika dilihat sejak pertama kali laga perdananya, Rashford telah bermain sebanyak 111 penampilan, 27 gol, dan 14 assists.

Sering tampil angin-anginan, kurangnya finishing yang mumpuni, dan berujung diganjar gaji Rp 4,4 miliar saat ini membuat netizen protes. Itu terlihat di kolom komentar postingan Rashford terbaru di akun Twitter-nya usai menandatangi kontrak terbarunya.





"Jika Anda tidak meningkatkan performa musim ini, kembalikan uang beserta bunganya," kata akun @MicoZunic.

"200 ribu (Pound Sterling)... 50 ribu untuk setiap orang dalam foto hanya karena kamu tidak dapat mencetak 20 goal semusim di Liga Inggris... Oh, kenapa dengan tim United,"ungkap akun @Brunofrancis.

"Tolong buat kami bangga," tulis @adewalekemi65. Netizen secara umum di Twitter juga banyak melontarkan kritik.

Sebelumnya, selama bursa transfer, Rashford banyak dirumorkan dengan tim-tim Eropa, termasuk salah satunya Barcelona. Pada akhirnya, pemain asli didikan Manchester United itu tetap di Old Trafford selama empat tahun ke depan.


Netizen Protes Rashford Digaji Rp 4,4 Miliar per Minggu


Simak Video " Jangan Jual Rashford, MU!"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed