Jumat, 21 Jun 2019 19:07 WIB

Punya Food Court Terbanyak, Go-Food Festival Catat Rekor MURI

Faidah Umu Sofuroh - detikInet
Foto: Faidah Umu Sofuroh/detikcom Foto: Faidah Umu Sofuroh/detikcom
Jakarta - Hanya dalam 1,5 tahun saja, Go-Food Festival sudah tersebar di 30 titik di seluruh Indonesia. Pencapaian ini menjadikan Go-Food Festival sebagai food court atau pusat jajanan serba ada (pujasera) terbanyak di seluruh Indonesia. Dengan jumlah itu, Museum Rekor Indonesia (MURI) secara resmi memberikan penghargaan kepada Go-Food Festival.

Manager Museum Rekor Indonesia Ridho Al Amin mengatakan rekor ini pertama bagi Go-Food Festival sebagai jaringan pujasera UMKM dengan lokasi terbanyak di Indonesia. Tak hanya memecahkan rekor Muri, Go-Food Festival juga memecahkan rekor dunia.

"Ini merupakan yang pertama di Indonesia sekaligus yang pertama juga di dunia. Kami memang sudah lama mengamati perkembangan Go-Food Festival, dan memang ini sebuah inovasi yang pantas untuk tercatat di rekor MURI," kata Ridho dalam konferensi pers Go-Food Festival di Taman sebelah Masjid Al Bina, Gelora Bung Karno, Jumat (21/6/2019).




Dalam kesempatan yang sama VP Sales dan Marketing Go-Food Festival Cassandra Aprilanda bercerita bahwa ada banyak pelajaran yang didapat selama 1,5 tahun ini. Inovasi-inovasi terus diberikan untuk mengembangkan Go-Food Festival agar lebih baik lagi.

Bermula dari peluncuran Go-Food Festival di Pasaraya Blok M dengan 26 mitra merchant UMKM, Go-Food Festival mampu menambah hingga 1.000 pelaku kuliner kecil dan rumahan dalam 1,5 tahun ini. Salah satu inovasi yang diberikan Go-Food Festival adalah memberikan fasilitas kepada komunitas-komunitas untuk berkegiatan ataupun sekadar kopdar di area Go-Food Festival.

"Kita mengamati kan kebiasaan orang Indonesia itu kalau makan sambil nongkrong, ngobrol-ngobrol gitu kan. Nah, dari situ kita berinovasi untuk memberikan fasilitas ke komunitas-komunitas yang mau berkegiatan di area Go-Food Festival," ungkap Cassandra.




Cassandra juga berkomitmen untuk terus memberikan inovasi-inovasi yang lain. "Dengan berbagai teknologi yang kita miliki, kita berharap mitra merchant juga bisa berinovasi dan mengembangkan bisnis mereka supaya lebih baik lagi," imbuhnya.

Setelah resmi mencatatkan diri sebagai jaringan pujasera UMKM terbanyak, Go-Food Festival juga akan memberikan promo di akhir bulan ini hingga bulan Juli mendatang. Akan ada cashback hingga 60% untuk pengunjung baru dan 50% untuk pengunjung setia Go-Food Festival. Promo ini berlaku sejak 22 Juni 2019-29 Juli 2019.

Namun ada catatan khusus, untuk lokasi Go-Food Festival yang berada di area perkantoran, promo cashback hanya berlaku di hari Senin. Sedangkan di lokasi lainnya, promo cashback berlaku setiap hari Sabtu dan Minggu.



Tonton juga video Suka Duka Sri Wati Jadi Mitra Go-Food:

[Gambas:Video 20detik]


Punya Food Court Terbanyak, Go-Food Festival Catat Rekor MURI
(prf/krs)