Rabu, 19 Jun 2019 19:08 WIB

Lagi, Ada Kisah iPhone Selamatkan Nyawa Pengguna

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Phone Arena Foto: Phone Arena
Jakarta - iPhone kerap menerima banyak pujian. Tak hanya lantaran kemampuannya yang mumpuni, ponsel buatan Apple ini kerap jadi "jimat keberuntungan" pengguna terhindar dari kesialan.

Seperti dialami seorang gadis bernama Macy Smith yang tinggal di North Carolina, Amerika Serikat. Nyawanya tertolong oleh fitur Find My Friend di iPhone.

Jadi ceritanya bermula pada Jumat malam (7/6/2019) waktu setempat ketika Smith izin keluar rumah. Sang bunda, Catrina Cramer Alexander membolehkan asalkan tidak pulang kelewat larut.




Tunggu punya tunggu, sampai tengah malam Smith tidak kunjung pulang. Alexander pun makin was-was lantaran tidak ada kabar dari putri tercintanya.

Untungnya keluarga ini mengaktifkan fitur berbagi lokasi di aplikasi Find My Friend. Alexander pun mengakses aplikasi tersebut untuk mencari tahu di mana putrinya berada.

Dia mendapati anak tercinta berada di satu titik, tapi anehnya posisi itu tidak berpindah sepanjang malam. Alexander pun seketika mengontak anggota keluarga lain untuk bersama memeriksa titik di mana Smith berada.

Betapa terkejutnya ketika tiba di lokasi, mobil yang dikendarai Smith dalam posisi terbalik. Rupanya mobil tersebut tergelincir, sampai terbalik, dan berguling hingga tiga kali. Kondisi Smith sendiri terluka dan terjepit hingga membuatnya tidak bisa bergerak ke mana-mana.




Untunglah anggota keluarganya cepat datang ke lokasi. Jika tidak nyawa Smith bisa-bisa melayang.

Sang ibu mengaku merasa sangat beruntung mendapati putrinya masih hidup. Dia pun menyarankan untuk semua orang menggunakan aplikasi Find My Friends.

"Saya hanya berharap bahwa semua orang tua dan remaja menggunakan aplikasi ini," kata Alexander seperti dilansir dari Phonearena, Rabu (19/6/2019).


(afr/krs)